Tutorial Cara Membeli VPS di MetroworldHost

By | 27 March 2016

Tutorial Cara Membeli VPS di MetroworldHost

Tutorial Cara Membeli VPS di MetroworldHost – Sebelumnya saya sudah membahas banyak soal review shared hosting di MetroworldHost, soal harga, spesifikasi sumber daya, kestabilan server dan lain sebagainya sudah cukup baik.

Untuk shared hosting dengan spesifikasi Dual Core, 512 Mb RAM, Litespeed dapat anda beli dengan hanya 80 ribu rupiah per bulan. Sejauh ini saya belum menemukan ada paket web hosting spesifikasi yang sama dengan harga semurah itu.

Namun disini saya akan mencoba membeli paket VPS dari MetroworldHost, karena ternyata bagi orang awam membeli VPS itu memusingkan karena ada banyak opsi yang harus di pilih di awal pembelian.

Di tutorial ini saya mencoba membeli paket VPS KVM-LSG 3, alasannya adalah karena spesifikasi CPU dan RAM yang menurut saya cukup kuat untuk blog dengan trafik tinggi.

Tutorial Cara Membeli VPS di MetroworldHost

Tutorial Cara Membeli VPS di MetroworldHost

Nah berikutnya anda diminta menentukan detail spesifikasi VPS anda, silahkan simak gambar dan penjelasan poin – poin di bawah ini:

Tutorial Cara Membeli VPS di MetroworldHost

  1. Hostname: dapat anda isi dengan nama domain anda misal domain.com
  2. Root password: adalah kata sandi untuk login menggunakan VNC, namun biasanya orang lebih suka menggunakan Putty, jadi password ini tidak digunakan untuk login ke Putty
  3. NS Prefix: dapat anda isi dengan NS MetroworldHost (ns1.mwh.asia, ns2.mwh.asia)
  4. Operating system: anda dapat memilih CentOS 64 bit (jika RAM minimal 1 GB) dan 32 bit (jika RAM kurang dari 1 GB), untuk CentOS 6 atau 7 hampir sama jadi anda bebas memilihnya
  5. Ceklist jika anda ingin menambahkan fitur Auto Backup

Selanjutnya anda dapat klik Continue untuk melanjutkan ke pembayaran, setelah semua selesai maka anda akan mendapatkan email informasi IP dan password yang digunakan untuk login ke VPS.

Baca juga:

Vimax Canada
Category: Internet Tags: ,

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.