Tips Memperluas Kapasitas Memori di Android

By | 6 December 2016

Tips Memperluas Kapasitas Memori di Android

Tips Memperluas Kapasitas Memori di Android – Ketika kita akan memasang berbagai aplikasi baru pada ponsel pintar yang kita gunakan dengan OS Android terkadang ada sedikit kendala bahkan seringkali tidak bisa dipasang aplikasi baru tersebut. Itu dikarenakan memori ponsel pintar kita sudah terlalu penuh.

Tips Memperluas Kapasitas Memori di Android

Untuk mengatasi hal demikian di artikel kali ini akan mengulas tips bagaimana caranya memperluas kapasitas memory ponsel pintar yang kamu gunakan.

Tips Memperluas Kapasitas Memori di Android

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan sebelum kamu memperluas ruang penyimpanan pada ponsel pintar yang kamu gunakan adalah lakukan pengecekan ruang penyimpanan memory terlebih dahulu pada ponsel pintar yang kamu pergunakan.

Tips Memperluas Kapasitas Memori di Android

Bagaimana cara melakukan pengecekan memori tersebut? caranya sungguh mudah kamu bisa membuka menu Settings selanjutnya geser ke bagian bawah lalu pilih Storage and USB setelah itu pilih untuk cek Apps dan Processes untuk dapat melihat ada berapa banyak kapasitas penyimpanan yang telah dipergunakan.

Banyaknya aplikasi yang bisa kamu download di ponsel pintar Android, tentunya ada beberapa yang tidak kamu pakai. Dari sekian banyak aplikasi yang tidak kamu pakai daripada tetap kamu pasang dan menghabiskan kapasitas ruang penyimpanan lebih baik kamu copot/uninstall aplikasi yang tidak terpakai tersebut.

Caranya sangat mudah kamu hanya tinggal masuk ke menu Settings setelah itu tap menu Applications atau ada juga dengan nama menu Apps. Ketuk di aplikasi tersebut yang ingin kamu copot pemasangan nya. Setelah itu pilih Uninstall untuk menghapus dari ponsel pintar yang gunakan.

Lakukan Pengecekan dan Penghapusan Unduhan yang Kurang Penting

Apa kamu memiliki kebiasaan mengunduh file-file yang dikirim oleh orang lain dan menyebabkan ponsel pintar kamu kelebihan muatan.

Tips Memperluas Kapasitas Memori di Android

Akan tetapi, menu Downloads tidak tersedia disemua ponsel pintar dan jika ada pun pasti namanya beragam dan bemacam-macam. Untuk memperluas kapasitas memori kamu bisa menghapusnya beberapa file yang sekiranya sudah tidak lagi dibutuhkan untuk meringankan kapasitas memori pada ponsel Android.

Caranya cukup mudah kamu bisa masuk ke menu File Manager selanjutnya pilih Downloads terus tinggal pilih file yang akan kamu hapus.

Kamu Juga bisa Menghapus Video Dengan Kapasitas Besar

Ada tips lain bisa kamu lakukan untuk memperluas kapasitas ruang penyimpanan di ponsel pintar kamu yaitu dengan menghapus video yang memiliki kapasitas besar atau bisa kamu pindahkan ke komputer jika video tersebut sangat penting.

Tips Memperluas Kapasitas Memori di Android

Vimax Canada

One thought on “Tips Memperluas Kapasitas Memori di Android

Leave a Reply

Your email address will not be published.