Cara Mengembalikan Warna Layar Laptop Ke Normal Mode: Tidak Sengaja Menekan Shotrcut Theater Mode, Gamma Correction, Vivid Mode, Soft Mode

Cara Mengembalikan Warna Layar Laptop Ke Normal Mode: Tidak Sengaja Menekan Shotrcut Theater Mode, Gamma Correction, Vivid Mode, Soft Mode – Apa yang dimaksud Theater Mode, Gamma Correction, Vivid Mode, Soft Mode?

Istilah tersebut merupakan mode warna layar yang setahu saya ada di fitur tampilan layar laptop Asus. Jadi masing – masing fitur tersebut jika di aktifkan maka memberikan warna layar laptop yang berbeda – beda. Mode warna layar yang umumnya digunakan adalah Normal Mode dan Soft Mode karena ini sangat nyaman di mata.

Rgocasino

Theater Mode, Gamma Correction, Vivid Mode, Soft mungkin saja tidak sengaja tertekan shortcut-nya, ini karena anda salah menekan shortcut pada keyboard laptop anda. Perubahan yang terjadi ketika Mode layar berganti adalah warna layar yang berubah dan menjadi tidak nyaman bagi sebagian orang.

Cara Mengembalikan Warna Layar Laptop Ke Normal Mode: Tidak Sengaja Menekan Shotrcut Theater Mode, Gamma Correction, Vivid Mode, Soft Mode

Bandar Q

Cara Mengembalikan Warna Layar Laptop Ke Normal Mode: Tidak Sengaja Menekan Shotrcut Theater Mode, Gamma Correction, Vivid Mode, Soft Mode

Cara mengembalikan mode warna layar laptop ke mode sebelumnya yang pas itu sangat mudah, silahkan anda tekan Fn + C. Dan tekan terus berulang sampai anda menemukan Mode Layar yang tepat.

Pintasan shortcut yang mungkin tidak sengaja tertekan adalah Fn + C ketika anda mencoba menekan copy CTRL + C. Karena saya dulu juga sampai bingung kenapa warna laptop saya berubah padahal tidak melakukan pengaturan apapun.

Demikian artikel mengenai Cara Mengembalikan Warna Layar Laptop Ke Normal Mode: Tidak Sengaja Menekan Shotrcut Theater Mode, Gamma Correction, Vivid Mode, Soft Mode semoga masalah yang terjadi pada layar laptop anda sama dengan apa yang dibahas dalam artikel ini.

17 thoughts on “Cara Mengembalikan Warna Layar Laptop Ke Normal Mode: Tidak Sengaja Menekan Shotrcut Theater Mode, Gamma Correction, Vivid Mode, Soft Mode

  1. Ade

    Terima kasih banyak ya untuk infonya, saya jadi bisa mengembalikan warna layar di laptop ke mode normal lagi..

    1. s.magie Post author

      sama – sama :)

      1. andre

        mas saya mau tanya gmn ya cranya mngatasi lptop lcd nya berubah warna ..kadng merah brgaris
        sudh sy cr cra diyoutube tp zonk krna sy kyrg pham mslah lptop mhon bnyuannya mas

        1. s.magi Post author

          mungkin masalahnya di Driver VGA nya, coba download dan install lagi drivernya :)

  2. Anonymous

    sanagat bermanfaat gan.

    1. s.magi Post author

      silahkan :)

  3. muhtar

    Jadi pelajaran berharga

    1. s.magi Post author

      betul, hati – hati dalam memencet :D

  4. salsaaaaaa

    ka minta emailnya dong mu tanya2 nih soalnya cara yang di ats gabisa bisa

    1. s.magi Post author

      silahkan cek di halaman Contact atau boleh di tanyakan disini saja :)

  5. Muhammad Hidayat

    Fn apa sih????

    1. s.magi Post author

      tombol Fn di Keyboard :)

  6. rofiq

    terima kasih, sangat membantu

  7. aprilkim

    Ka, saya pengen nanya, tapi susah ngejelasinnya. Minta emailnya atuh ka..

  8. evan

    Bos laptop thosiba AMD A6 saya tiba tiba berubah warna pink dan bergaris horizontal pada saat saya menjalankan game PES.itu knp?tolong infonya makasih….

    1. d.bhaghoz Post author

      Sebelumnya saya kurang berkompetensi juga dibidang software maupun hardware laptop, jika saya dikondisi demikian mungkin saya coba upgrade driver VGA Graphicsnya. Kalau untuk penyebab saya juga kurang memahaminya, mungkin bisa dicoba di rubah kualitas grafis di gamenya (low-med-high) apakah terjadi hal yang sama kemudian apakah memang spesifikasinya sudah pas untuk bermain PES. Mungkin dari saya seperti itu tidak ada saran lain :)

Comments are closed.