Tidak Dapat Merubah Tanggal di ASUS BIOS Utility EZ Mode

Ubloger.com – BIOS Asus dapat diakses dengan cara menekan F2 dan tahan kemudian tekan Tombol Power dan tunggu hingga masuk ke menu BIOS. Merubah Date Time di BIOS seringkali dilakukan ketika gagal melakukan instalasi Windows atau Booting file ISO Windows, dikarenakan versi Windows sudah lama dan telah muncul versi terbaru.

Biasanya akan muncul notifikasi error “your pc device needs to be repaired error code 0xc00000605” tentu bikin pusing bukan? nah solusi dari permasalahan tersebut adalah dengan merubah info date time menjadi beberapa tahun ke belakang sebagai contoh menjadi tahun 2019 atau 2018 dan seterusnya.

Kebanyakan tutorial di internet menyarankan untuk merubah info Date Time melalui BIOS. Nah apakah teman-teman gagal ketika merubah jam, tanggal, bulan ataupun tahun melalui BIOS? ketika di Save kemudian di Restart informasi Date Time kembali seperti semula lagi?

 Tidak Dapat Merubah Tanggal di ASUS BIOS Utility EZ Mode

Di Windows 10 solusinya adalah dengan merubah jam, tanggal, bulan atau tahun melalui opsi Adjust date/time yang sudah ada di fitur bawaan Windows dengan menonaktifkan Set time automatically.

Caranya klik kanan pada menu bar date info lalu pilih Adjust date/time

Nonaktifkan pada opsi Set time automatically

Silahkan rubah info time dan klik Change

Kemudian restart komputer jika diperlukan.

Saya sudah coba cara diatas untuk instalasi Windows dimana merupakan versi lawas. Oh ya jika sudah tidak diperlukan bisa dikembalikan settingan waktu ke otomatis. Karena jika tanggal berbeda maka biasanya ada beberapa aplikasi yang tidak bisa digunakan salah satunya browser. Teman-teman tidak dapat browsing karena Date Time info di komputer salah.