Tidak bisa login “101 – Unable to authenticate your identity” aplikasi BCA Mobile (m-BCA)

Tidak bisa login "101 – Unable to authenticate your identity" aplikasi BCA Mobile (m-BCA)

Luxury138

Kemajuan teknologi di dunia perbankan semakin memudahkan pengguna ataupun nasabah dalam melakukan transaksi finansial dengan menikmati fitur dan layanan yang telah dikembangkan. Salah satunya adalah aplikasi BCA Mobile yang bisa di gunakan di smartphone berbasis Android, iOS, BlackBerry dan juga Windows Phone.

Melalui BCA Mobile dan menu m-BCA ini pengguna dapat dengan mudah melakukan aktivitas seperti transfer uang ke sesama atau lain bank, cek saldo dan mutasi rekening, beli pulsa hp dan juga listrik, membayar tagihan, membayar premi asuransi, akses instrumen investasi dan lain sebagainya tanpa perlu harus pergi ke bank atau ke ATM terdekat.

RGOCASINO

Cara mengatasi tidak bisa login “101 – Unable to authenticate your identity” aplikasi BCA Mobile (m-BCA)

Nah salah satu masalah yang sering terjadi di pengguna aplikasi BCA Mobile adalah gagal login dan muncul peringatan 101 – Unable to authenticate your identity padahal kata sandi atau password yang sudah kamu masukkan benar, tapi tetap tidak bisa login ke aplikasi.

Tidak bisa login "101 – Unable to authenticate your identity" aplikasi BCA Mobile (m-BCA)

Untuk penyebab masalah 101 – Unable to authenticate your identity di BCA Mobile adalah karena kamu menggunakan nomor handphone yang berbeda dengan nomor yang di daftarkan di aplikasi BCA Mobile tersebut. Sistem aplikasi akan otomatis mengenali nomor handphone yang digunakan di sebuah smartphone ketika pengguna ingin login ke aplikasi.

Untuk mengatasi masalah tersebut tentu kamu harus menggunakan nomor yang sama dengan nomor handphone yang kamu daftarkan di m-BCA, atau jika tidak mungkin bisa mendaftarkan nomor baru tersebut di m-BCA. Silahkan dapat kamu lakukan melalui ATM terdekat atau meminta bantuan kepada Customer Service BCA di kantor BCA.

Pada smartphone dual SIM, biasanya juga terjadi masalah dalam login meskipun menggunakan nomor handphone yang sama. Tipsnya adalah dengan menonaktifkan sementara nomor handphone kedua di smartphone kamu dan silahkan coba login kembali ke aplikasi BCA Mobile kamu.

Jika setelah menggunakan tips diatas tetap saja tidak bisa login, mungkin bisa dengan mencoba mendatangi kantor BCA terdekat untuk menindaklanjuti masalah yang terjadi di aplikasi BCA Mobile yang kamu gunakan.

Luxury138