Tentara Cyber (Hacker) China, di Klaim Yang Paling Kuat

Tentara Cyber (Hacker) China, di Klaim Yang Paling Kuat – Cyber adalah segala bentuk aktivitas pada komputer atau jaringan komputer, termasuk di dalamnya adalah internet. Salah satu media berita “The Hacker News” menyatakan bahwa China memiliki tentara cyber yang di klaim yang terkuat di dunia saat ini. Tentara cyber ini bertugas menangani segala bentuk cybercrime atau aktivitas jahat seperti peretasan dan penyusupan jaringan komputer dan internet.

Baca juga: Revolusi Mental di Bobol Hacker, Ini Sebabnya:

Rgocasino

Tentara cyber ini di persiapkan untuk melindungi berbagai aset negara yang penting dari aktivitas hacker. Ternyata tugas tentara ini tidak hanya melindungi dari aktivitas penyusup tetapi juga melancarkan serangan hacking ke beberapa negara di dunia, seperti Amerika Serikat dan Israel.

Bandar Q

Tentara Cyber (Hacker) China, di Klaim Yang Paling Kuat

Pada tahun 2002, China di tuduh melakukan penyusupan ke ratusan sistem komputer AS. Serangan tersebut dikenal dengan sebutan sandi perang digital ‘Titan Rain‘. Serangan Titan Rain ini di sinyalir mampu merebut data penting pemerintahan AS hingga 20.000 GB. Tidak hanya itu, di tahun 2011 hingga 2012 hacker China di kabarkan berhasil membobol Sistem Pertahanan Rudal Israel.

Ternyata pengembangan tentara cyber China ini juga di dukung oleh warga masyarakat. Serta para hacker yang berasal dari warga sipil yang terbentuk di dalam organisasi People’s Liberation Army menjadi penyokong kuat serangan cyber ke beberapa negara di dunia.

Kendati demikian pemerintah China terlihat tertutup dengan hal terkait. China pun tidak pernah mempublikasikan tentara pertahanan cyber dan seberapa kuat mereka.