Tahukah Kamu, Kenapa Kepala Jadi Pusing Saat Lihat Pola Bergaris?

By | 16 March 2016

Tahukah Kamu, Kenapa Kepala Jadi Pusing Saat Lihat Pola Bergaris

Tahukah Kamu, Kenapa Kepala Jadi Pusing Saat Lihat Pola Bergaris? – Melihat objek bergaris atau gambar bergaris seringkali membuat kepala menjadi pusing dan bahkan mata terkadang kehilangan fokus. Kenapa ya?

Berikut ini jawaban atas pertanyaan seorang klien yang di kutip dari laman merdeka.com, bekerjasama dengan meetdoctor.com yang senantiasa menjawab keluhan atau pertanyaan pembaca.

Jadi ketika mata melihat suatu gambar atau benda maka akan jatuh pada kornea lalu di teruskan ke lensa mata. Lensa ini berperan agar bayangan benda jatuh tepat di retina. Kemudian bayangan benda yang berada di retina akan diteruskan ke saraf mata yang kemudian akan di hantarkan ke otak untuk diterjemahkan.

Terkadang saat kita melihat suatu benda, otot pada mata akan dipaksa agar bekerja lebih keras agar gambar yang diterima dapat terlihat tetap jelas. Nah untuk dapat melihat benda dengan lebih jelas maka otot akan mengatur lensa mata agar bayangan benda jatuh tepat di retina.

Hal ini menjadikan otot mata menjadi teregang sehingga menyebabkan keluhan mata lelah seperti pandangan tidak jelas dan juga sakit kepala.

Baca juga:

Jika dampak pada mata terasa berlebih kemungkinan ada indikasi seperti Miopia atau rabun jauh, Presbiopi atau rabun dekat, Astigmatisme dan keluhan di atas dapat di atas dengan pemilihan kacamata yang tepa (dr. Deffy: meetdoctor.com)

Vimax Canada
Category: Gaya Hidup Tags:

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.