Sulitnya Mencari Kerja di Kota Kecil

Sulitnya Mencari Kerja di Kota Kecil

Sulitnya Mencari Kerja di Kota Kecil – Bagi anda para pencari kerja, pernahkah anda merasa kesulitan mencari pekerjaan di kota kecil? Tak jarang juga anda akhirnya memutuskan untuk mencari pekerjaan di kota – kota besar. Artikel ini saya buat ketika saya mencoba mencari kerja di kota kecil tempat saya tinggal di Banjarnegara setelah sebelumnya merantau di Semarang.

Rgocasino

Baca juga: Tips Memilih Perusahaan Tempat Bekerja

Bandar Q

Sulitnya Mencari Kerja di Kota Kecil

Minimnya informasi lowongan pekerjaan yang saya dapat membuat saya berinisiatif datang ke kantor Depanaker di kota saya. Hal yang saya tanyakan antara lain permasalahan jarang di adakannya bursa kerja atau Job Fair. Setelah saya bertanya dan berdiskusi dengan beberapa pegawai di Instansi tersebut mereka menuturkan bahwa hal ini terjadi karena jarang sekali ada perusahaan yang meminta bekerja sama dengan Depnaker untuk mengadakan Job Fair di beberapa kota kecil. Laju penyerapan tenaga kerja pada sebuah daerah memang berbanding lurus dengan pertumbuhan infrastruktur perekonomian di daerah tersebut.

Seperti yang terjadi di kota saya, Job Fair itu jarang sekali di adakan. Pada akhir Agustus 2015 pernah di adakan pada acara “Serayu Expo” itu saja hanya di adakan satu tahun sekali dan hanya ada beberapa puluh perusahaan saja dan waktu itu hanya 26 perusahaan dan ternyata hanya di adakan 1 tahun sekali untuk “Serayu Expo” bukan Job Fairnya.

Baca juga: Sikap Kita Jika Mendapatkan Pekerjaan Bergaji Kecil

Informasi dari media Internet pun juga kurang lebih sama, jarang sekali ada blog/website yang rutin update informasi lowongan pekerjaan. Kita hanya bisa berharap semoga di beberapa waktu mendatang ada solusi atas permasalahan Sulitnya Mencari Kerja di Kota Kecil.

Baca juga: Ijazah Penting Gak Sih? Atau Kemampuan Lebih Penting?

2 thoughts on “Sulitnya Mencari Kerja di Kota Kecil

  1. lahiya

    Tapi biar bagaimanapun, lowongan kerja memang sedikit, padahal udah punya cv bagus dan menarik

    1. s.magie Post author

      Ya benar sekali, harus tetap semangat berusaha :)

Comments are closed.