Setelah Friendster.com Menghilang, Kini Muncul Friendster.id

Setelah Friendster.com Menghilang, Kini Muncul Friendster.id

Luxury138

Setelah Friendster.com Menghilang, Kini Muncul Friendster.id – Situs jejaring sosial Friendster sempat populer sebelum era Facebook di 2006 ke belakang. Friendster.com kini sebenarnya telah dimiliki taipan Malaysia dan di alih fungsikan menjadi portal social game online pada 2011.

Namun sayangnya perubahan ini tak memberikan hasil yang positif, hingga akhirnya pada 2015 Friendster.com benar – benar tutup. Namun baru – baru ini di temukan akses ke domain Friendster.id.

RGOCASINO

Ketika pengguna mengunjungi Friendster.id akan di tampilkan laman sapaan “Temukan teman lamamu”, sekilas memang membawa ingatan kita ke era Friendster lama. Di laman Friendster.id ada dua pilihan yang ditawarkan yakni Masuk dan Daftar.

Nah namun bukan berarti pengguna dapat menggunakan informasi login menggunakan akun yang dulu dipakai untuk masuk ke Friendster.com. Friendster.id ini benar-benar baru dan tidak ada hubungannya dengan pihak Friendster.com.

Untuk dapat menjadi anggota Friendster.id ini, pengguna dapat memilih menu Daftar dan memberikan informasi seperti alamat e-mail dan password yang akan di gunakan. Sementara itu menu Masuk memberikan pilihan Log In menggunakan akun Facebook, Google, Twitter, dan Instagram.

Proses pendaftaran dan log in di Friendster ini terbilang cukup sederhana dan tidak seribet seperti harus mengisi banyak kolom yang membuat bingung. Anda hanya perlu memilih nama yang hendak dipakai, mengunggah foto profil, memilih lokasi dan selesai, untuk informasi lain dan pengaturan lainnya dapat ditambahkan belakangan.

Anda yang baru login ke Friendster.id ini memang sekilas terlihat seperti situs jejaring sosial Facebook besutan Mark Zuckerberg. Seperti warna biru, menu bar di sebelah atas, ikon-ikon serta notifikasinya hampir sama persis dengan tampilan Facebook. Timeline di beranda depan juga seperti Facebook.

Baca juga:

Hanya saja mungkin saat ini website ini masih lambat dalam menampilkan halaman ketika di akses, mungkin masih dalam tahap pembenahan.

Namun perlu di ketahui bahwa Friendster.id bukanlah jejaring sosial yang sama dengan Friendster.com. Friendster versi dahulu sejatinya merupakan jejaring sosial yang bermarkas di Mountain View, AS. Sementara Friendster yang baru ini menggunakan dot “id” yang mana merupakan domain Indonesia yang disebut merupakan karya anak bangsa.

Luxury138