Selain Iklan, Bagaimana Mendapatkan Penghasilan dari Blog?

By | 25 May 2015

Selain Iklan, Bagaimana Mendapatkan Penghasilan dari Blog?

Selain Iklan, Bagaimana Mendapatkan Penghasilan dari Blog? – Banyak sekali di dunia saat ini blogger yang sukses dari Iklan, entah mengikuti iklan PPC atau membuka lapak iklan mandiri. Tapi apakah semudah itu kita mengikuti cara mereka? tentu tidak, hal ini berkaitan dengan membangun blog yang berkualitas yang tidak bisa dilakukan secara instan.

Baca juga: Pengertian dan Cara Kerja Iklan Mandiri di Blog

Iklan PPC mudahnya adalah iklan yang dimana apabila di klik oleh pengunjung blog maka kita akan mendapatkan komisi. Berapa komisinya? sekitaran ratusan rupiah hingga sekian ribu rupiah, jadi untuk mendapatkan penghasilan dari blog iklan tersebut harus banyak yang ngeklik agar tiap bulan bisa memenuhi minimal payout.

Mengikuti program iklan PPC bukanlah hal yang mudah, disini permasalahan utama bukan bagaimana mendaftar ke layanan iklan PPC namun bagaimana kita bisa mendatangkan trafik yang tinggi ke blog agar iklan kita banyak yang klik.

Trafik blog dengan pengunjung blog ratusan saja masih susah untuk mendapatkan 1 klik saja pada iklan yang di pasang di blog. Maka dari itu anda bisa membayangkan kan bagaimana para blogger yang sukses melalui iklan PPC kira-kira berapa trafik pengunjung blog mereka?

Selain Iklan, Bagaimana MendapatkanPenghasilan dari Blog?

Sebenarnya banyak cara lain untuk bisa mendapatkan penghasilan dari blog tanpa harus mengikuti program iklan, diantaranya:

# Jasa (Kemampuan Diri)
Bagaimana caranya? jasa ada beberapa macam dan contohnya misal jasa membuat makalah, jasa menulis artikel, jasa mendesain blog dan jasa lainnya. Namun hal ini tidak lepas dari kemampuan diri dan skill apa yang kita punya.

Itulah yang harus digali dan dikembangkan untuk bisa menjadikan peluang bisnis yang disalurkan melalui blog. Disini kembali lagi ke trafik blog, karena dengan trafik blog yang tinggi kita tidak perlu susah-susah melakukan promosi offline tentang jasa yang kita jual di internet.

# Menjual Produk
Disini perbedaannya anda harus mempunyai produk, produk bisa milik sendiri dan milik orang lain. Jika produk milik sendiri maka tinggal dipasarkan saja, namun jika produk tersebut milik orang/pihak lain maka dengan membantu memasarkannya maka kita akan mendapatkan sekian persen komisi atau bisa juga kita mengambil keuntungan dengan menaikkan harga jualnya.


 

Jadi perbedaan dengan iklan PPC adalah tidak adanya pihak ketiga, karena hanya kita dan produk atau kita dengan pemilik produk. Lalu lebih mudah mana antara iklan dan non iklan? semuanya sama-sama susah dan butuh usaha serta kerja keras. Namun jika kita sudah
mempunyai trafik blog yang melimpah akan berbeda lagi hasilnya. Jadi PR utama adalah bagaimana mengembangkan blog hingga besar dan mempunyai trafik yang bagus.

Baca juga: Layanan CPC / CPM Terbaik Untuk Blogger

Demikian mengenai cara lain mendapatkan penghasilan dari blog selain mengikuti program PPC dari pihak ketiga. Semoga dapat menambah wawasan anda dan terimakasih sudah meluangkan waktu untuk berkunjung di blog ini.

Vimax Canada
Category: Bisnis Blogging Tags: ,

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

4 thoughts on “Selain Iklan, Bagaimana Mendapatkan Penghasilan dari Blog?

  1. berita artis

    Memang dlm maen blog saya agak kesulitan membuat artikel nya ..
    saran dong mass harus gmn yahh biar artikel kita bisa mudah di pahamin orang

    Reply
    1. s.magie Post author

      Agar artikel bisa di pahami orang mungkin tipsnya adalah memposisikan diri sebagai pembaca yang ingin mencari informasi artikel yang ingin agan buat. Menemukan solusi dan informasi apa yang mereka ingin temukan dan agan mencoba memberikannya :)

      Reply
    1. s.magie Post author

      Biar dapat pembaca setia fokus pada 1 topik saja, sedangkan kalau ingin dapat trafik tinggi bahas topik populer dan post banyak artikel perharinya. Popularitas akan tumbuh dengan sendirinya kok.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.