Samsung Kurangi Produksi Smartphone Tahun 2016, Kenapa?

By | 27 December 2015

Samsung Kurangi Produksi Smartphone Tahun 2016, KenapaSamsung Kurangi Produksi Smartphone Tahun 2016, Kenapa? – Perusahaan elektronik raksasa asal korea ini di kabarkan akan mengurangi produksi ponsel pintar di tahun depan. Hal ini tentu saja mengundang beberapa pertanyaan, mengingat brand Samsung terutama Samsung Galaxy merupakan merk ponsel Android paling banyak di minati oleh konsumen.

Hal tersebut di prediksi merupakan strategi perusahaan untuk mengatasi tingkat persaingan ponsel pintar di pasaran. Samsung juga menyatakan bahwa hal tersebut bukan terjadi karena terjadi penurunan penjualan ponsel pintar Samsung, namun lebih kepada menyesuaikan permintaan pasar.

Baca juga: Mundur Update Windows 10 Mobile, Microsoft Ingkar Janji

Dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (26/12/2015), Samsung di kabarkan akan mengurangi produksi ponsel pintarnya hingga 12% di tahun 2016. Smartphone Samsung hanya akan di produksi 420 hingga 430 juta untuk tahun depan.

Para analisis menilai pemotongan produksi hingga 12% tersebut dapat memberi kesempatan pada Samsung untuk memproduksi ponsel pintar yang memiliki tingkat permintaan tinggi di pasar. Samsung smartphone seri A dan J, mengalami peningkatan penjualan yang luar biasa. Sebelumnya sempat di ragukan bahwa ponsel pintar kelas menengah Samsung sulit berkompetisi di pasar smartphone.

Dikutip dari cnnindonesia.com, kabarnya Samsung mulai mengembangkan processor AMD beserta komponen GPU (Graphics Processing Unit) dan sudah bekerjasama dengan Apple dan Nvidia. Diprediksikan langkah tersebut di lakukan guna mengimbangi penurunan penjualan smartphone Samsung.

Vimax Canada
Category: Info Tekno Tags:

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.