Salah Ketik Kode, Pria Ini Hapus Semua Data Perusahaan

By | 23 April 2016
Salah Ketik Kode, Pria Ini Hapus Semua Data Perusahaan

Ilustrasi

Salah Ketik Kode, Pria Ini Hapus Semua Data Perusahaan – Perusahaan seringkali memasrahkan urusan penyimpanan server kepada penyedia hosting. Pihak hosting juga lebih tentunya lebih bisa di percaya untuk mengelola dan menjaga keamanan data perusahaan di server hosting.

Marco Marsala adalah seorang pria yang bekerja di salah satu perusahaan hosting. Namun sialnya, pria ini terkenal masalah besar gara – gara memasukkan kode kecil. Data semua perusahaan klien yang di hosting di layanannya hilang semua.

Baca juga: Bahagia atau Menderita? Ini Kata Mantan Karyawan Google

Informasi ini di rangkum dari laman Independent, Marco memasukkan perintah sederhana ‘rm -rf’, bahasa pemrograman ini memerintahkan sistem untuk menghapus semua data yang ada di server hosting.

Kode ‘rm’ adalah sebuah perintah untuk me-remove; sedangkan ‘r’ untuk menghapus semua yang ada di direktori dan “f” untuk ‘force’ digunakan untuk melanjutkan perintah yang sedang di jalankan dan mengabaikan peringatan saat menghapus data.

Macro merasa bertanggung jawab atas hal kecil yang di lakukannya, dia pun menyampaikan masalahnya di forum Server Fault. Dengan harapan dia bisa mendapatkan bantuan dari pengguna forum mengenai masalah besar yang dia hadapi.

Salah satu jawaban dari seorang user di Server Fault yang bernama Sven mengatakan, “Saya ikut prihatin dengan apa yang terjadi, saya mengatakan kalau perusahaan Anda sekarang sudah mati karena sangat kecil kemungkinan Anda bisa melakukan recovery data.”

Baca juga: 3 Macam Jenis Hacker Yang Wajib Kamu Ketahui

Perlu di ketahui bahwa kejadian yang menimpa Marco ini adalah salah satu dari sekian banyak kejadian yang terjadi pada seseorang yang bertanggung jawab pada layanan hosting dimana mereka secara tak sengaja ‘membunuh’ sistem server mereka sendiri.

Vimax Canada
Category: Info Tekno Tags:

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.