Review dan berapa penghasilan Openload?

Review dan berapa penghasilan Openload?

Luxury138

Openload adalah salah satu situs tempat mengupload file video untuk kemudian bisa di streaming di website atau blog kamu. Layanan mereka 100% gratis dan unlimited, kenapa? karena tidak ada ketentuan khusus dari mereka berapa banyak file maksimal yang bisa disimpan di penyimpanan mereka. Banyak juga user-user yang telah mengupload puluhan ribu video hingga menghabiskan puluhan TB penyimpanan di Openload.

Sama seperti YouTube di Openload pun kamu bisa mendapatkan penghasilan, kalau besarannya tentu tidak bisa di bandingkan dengan YouTube. Jadi bentuk iklan yang tampil di Openload adalah iklan pop under, kalau tidak salah iklan yang tampil di video Openload adalah iklan dari PopAds dan ketika melakukan penarikan hasil melalui PayPal pun yang mentransfer bernama dari PopAds.

RGOCASINO

Review dan berapa penghasilan Openload?

Alamat situs Openload bisa diakses melalui https://oload.tv dan sering memang berganti alamat dari semenjak pertama berdirinya karena sering diblokir oleh operator di Indonesia terutama dari produk internet Telkom. Alasan diblokir kemungkinan adalah karena Openload sering digunakan oleh user untuk menghosting konten dewasa dan konten video yang melanggar hak cipta, kalau soal hak cipta sendiri Openload telah memfilternya dengan memberikan form pengaduan pelanggaran DMCA.

Sepertinya pengguna dari Indonesia cukup tinggi, sehingga ketika diblokir maka Openload langsung merubah alamat domain mereka. Sebenarnya kalau soal konten, Google Drive dan YouTube pun ada banyak konten-konten yang tak sedap dipandang oleh sebagian pengguna, tapi kita tidak ingin membahas soal konten disini.

Penghasilan Openload di Indonesia adalah sekitar $0,33 setiap 1000 download atau streaming, jadi misal kamu bisa menghasilkan 10.000 download dari video Openload maka dalam sebulan kurang lebih kamu mendapatkan $100. Soal pembayaran bisa melalui PayPal dan beberapa metode pembayaran populer lainnya (ada fee).

Besarnya penghasilan tergantung dari negara mana pengguna yang streaming video Openload, terbagi menjadi beberapa kawasan diantaranya:

  • Australia, Canada, United Kingdom, United States ($35 per 10.000 download/stream)
  • Sweden, Germany, Norway, Denmark, Finland ($25 per 10.000 download/stream)
  • Japan, Netherlands, Switzerland, Austria, Italy, France, Spain, South Africa ($15 per 10.000 download/stream)
  • Slovakia, Belgium, Singapore, Czech Republic, Poland, Portugal ($7.5 per 10.000 download/stream)
  • negara lainnya dibawah $5 per 10.000 download/stream

Jadi memang sistemnya Openload mereka membayar fix untuk setiap 10.000 download atau streaming. Kalau bagi saya sih penghasilan dari Openload ini hanya cukup untuk membayar VPS dan WiFi dirumah atau sisanya buat beli pulsa listrik mungkin, yah lumayan lah.

Kelebihan dari Openload adalah layanan mereka gratis dan kita tidak perlu pusing memikirkan kapasitas penyimpanan, selain itu kita bisa mendapatkan penghasilan dari video yang kita unggah.

Sementara kekurangannya adalah video mereka kurang responsif, tidak ada opsi pemutaran 360p, 480p, 720p dan seterusnya seperti video di Google Drive dan YouTube, kemudian kalau Openload diblokir lagi maka kamu harus mengganti seluruh link di website kamu, kalau saya sih dapat dengan mudah melakukannya melalui database webnya.

Luxury138