Perbedaan WordPress.com dan WordPress.org

Perbedaan WordPress.com dan WordPress.org

Perbedaan WordPress.com dan WordPress.org – Seringkali ketika saya membuat tutorial WordPress.org, sebagian pembaca malah bertanya tentang WordPress.com, jadinya tidak membahas topik artikel malah menjelaskan tentang perbedaan WordPress.com dan WordPress.org.

188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Artikel ini juga nantinya bisa saya referensikan kepada pembaca yang belum paham betul perbedaan WordPress.com dan WordPress.org. Karena sebagian besar artikel tutorial di blog ini adalah tentang WordPress.org.

Perbedaan WordPress.com dan WordPress.org

WordPress.com

WordPress.com adalah platform ngeblog gratis layaknya Blogspot, hanya berbeda pemiliknya saja. Jadi ketik kamu membangun blog WordPress.com maka sama seperti Blogspot akan ada embel – embel WordPress di belakang nama domain kamu, misal blogsaya.wordpress.com.

Fitur dari WordPress.com ini terbatas, berbeda dengan WordPress.org, selain itu kapasitas penyimpanan WordPress.com hanya 3 GB saja. WordPress.com juga tidak bisa di pasangi iklan AdSense, yang mana AdSense merupakan salah satu layanan yang membayar publishers-nya cukup besar.

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Jika kamu terbiasa menggunakan Blogspot, maka menggunakan WordPress.com bisa jadi tak begitu menyenangkan, meskipun sama – sama gratis tapi kamu tidak dapat melakukan kustomisasi sebebas di Blogspot, misal dalam mengotak – atik theme.

WordPress.org

WordPress.org ini sering disebut juga WordPress self hosting / hosted, untuk membangunnya kamu harus memiliki domain dan hosting. Ketika kamu membangun blog WordPress.org maka kamu bisa memilih nama domain TLD seperti misal blogsaya.com, blogsaya.net, blogsaya.id, blogsaya.info dan lain sebagainya.

WordPress merupakan mesin pembangun web atau CMS (Content Management System) yang sangat populer, selain itu ada Drupal, Magento dan lain sebagainya. Secara fitur, WordPress sangatlah lengkap, hampir semua kebutuhan pengelolaan website kamu temukan disana.

Kamu memiliki kendali penuh, terserah mau mengisi konten apa, memodifikasi HTML sesuka hari, memasang theme dan jaringan iklan terserah kamu. Satu – satunya kebijakan yang harus kamu patuhi adalah kebijakan dari layanan hosting yang kamu gunakan.

Tapi misal kamu tidak cocok dengan sebuah layanan hosting, maka kamu bisa memindahkan blog WordPress kamu ke hosting lain sesuka hati kamu. Asalkan kamu punya file website dan database maka mau di taruh di hosting manapun akan tetap oke.

Baca juga:

Demikianlah gambaran umum perbedaan WordPress.com dan WordPress.org, jika ingin di kupas lebih dalam lagi mungkin artikel ini bisa sangat panjang, bisa sampai subuh bacanya ^_^

Obat Pembesar Penis
Category: Blogging Tags:

About d.bhaghoz

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.