Perbedaan HTTP dan HTTPS

Perbedaan HTTP dan HTTPS

HTTP: Hypertext Transfer Protocol
HTTPS: Hypertext Transfer Protocol Secure

188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Baik HTTP maupun HTTPS fungsinya sama yaitu memberikan definisi terhadap bagaimana pesan dapat disampaikan dan diformat dari server menuju klien.

Perbedaan HTTP dan HTTPS

Perbedaanya adalah dari segi keamanan/secure, hal ini bisa anda lihat saat anda mengakses suatu website dengan tingkat keamanan yang bagus maka pada adress bar browser anda akan tertera HTTPS. Berbeda dengan HTTP maka informasi atau transfer data informasi yang diterima pihak ke dua akan bisa di akses bahkan di ambil alih oleh pihak ke tiga dengan beberapa cara dan teknik.

Pada banyak kasus pertukaran informasi antara klien dan server, sehingga perlu adanya sebuah pengamanan. Untuk alasan ini, https, atau secure http dikembangkan oleh Netscape untuk memungkinkan pengguna atau perusahaan melakukan transaksi dengan aman.

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Perbedaan lainnya adalah port default yang digunakan, jika HTTP menggunakan angka 80 berbeda dengan HTTPS yang menggunakan angka 443 yang menggambarkan perbedaan dari segi kemanan. Untuk HTTP adalah protokol yang sering digunakan oleh WWW.

Kira-kira demikian penjelasan mudahnya perbedaan dari HTTP dan HTTPS. Jadi intinya HTTP dan HTTPS memiliki peranan yang sama dalam mendefinisikan bagaimana suatu pesan bisa diformat dan dikirimkan dari server ke client, hanya saja HTTPS memiliki kelebihan fungsi dalam sistem keamanan yang lebih di bandingkan HTTP.

Obat Pembesar Penis
Category: Internet Tags:

About d.bhaghoz

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.