Pengaruh SERP Terhadap Trafik Blog Baru

By | 28 May 2015
188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Pengaruh SERP Terhadap Trafik Blog Baru

Trafik Rendah Pada Blog Baru, Mengapa?

Trafik Rendah – Sebagian orang terkadang merasa bingung kenapa blog mereka mempunyai trafik yang rendah bahkan lebih rendah dari jumlah artikel blog itu sendiri. Sedangkan kita sudah berusaha untuk selalu update tiap hari dan berusaha untuk membuat artikel blog yang SEO, misal sudah menggunakan Alt dan Title Text pada gambar, sudah menaruh keyword yang tepat, sudah mengaktifkan deskripsi penelusuran dan sudah berusaha membuat artikel dengan minimal 300 kata.

Baca juga: Cara Memaksimalkan Artikel Dengan SEO On page

Trafik blog rendah sering dialami pada blog yang tergolong masih baru, lalu berapa minggu atau bulan blog dikatakan masih baru? Pada dasarnya tidak ada yang bisa menyatakan dengan pasti kategori umur blog. Namun hasil sharing dari beberapa teman-teman blogger mengatakan kalau blog yang tergolong baru adalah blog yang memiliki umur dibawah 3 bulan. Karena banyak sekali blog yang baru mendapatkan trafik setelah tiga bulan, walaupun tidak mengalami lonjakan trafik namun paling tidak 1 : 1 dengan jumlah artikel. Kemudian banyak blog baru juga yang baru mendapatkan pagerank Alexa setelah 3 bulan, meskipun ada beberapa yang lebih cepat dari itu.

Hal Yang Mempengaruhi Posisi Blog di SERP

Popularitas Blog di SERP

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Saya berpendapat posisi blog baru di SERP sangat dipengaruhi dari cara kerja SERP (hasil penelusuran mesin pencari). Jika kita mengetik sesuatu pada search box misal di Google, maka hasil penelusuran di laman pertama sebagian besar adalah blog dengan popularitas yang bagus dan kemudian di ikuti beberapa blog di halaman dua, tiga dan seterusnya. Sedangkan tingkat trafik blog sangat dipengaruhi oleh seberapa kuat artikel dalam blog tersebut mampu bersaing menduduki laman pertama di Google. Karena pengunjung blog secara umum akan memilih blog di laman pertama dan bisa juga ke dua hasil pencarian. Sudah dapat dipastikan blog yang bisa tampil di laman pertama akan berpotensi mendapatkan trafik yang tinggi.

Nah sekarang kita sudah tau kalau popularitas blog menjadi salah satu pertimbangan search engine dalam menampilkan hasil penelusuran. Lalu bagaimana kita mengetahui popularitas blog kita? Tentu saja dari trafik dan ranking blog, seperti ranking Alexa dan Histats.

Popularitas Artikel di SERP

Jika kita sudah membahas popularitas blog sekarang kita membahas popularitas artikel. Saya yakin masing-masing blog memiliki artikel yang mempunyai trafik paling tinggi, dengan kata lain artikel yang paling laku. Jika saya, mempunyai satu artikel yang populer bahkan semenjak blog ini masih sangat muda dan belum memiliki pagerank. Artikel tersebut adalah artikel mengenai cara setting stik USB, dimana artikel tersebut menjadi artikel paling populer selama ini di blog saya baik per minggu, per bulan atau secara keseluruhan dari awal ngeblog.

Artikel populer juga menjadi salah satu pertimbangan SERP, karena semisal blog kita memiliki ranking dan popularitas yang rendah namun memiliki satu artikel andalan. Maka menjadi kemungkinan besar artikel andalan tersebut tetap mampu bersaing di SERP pada hasil penelusuran yang relevan. Karena selain SERP menilai dari popularitas blog juga akan menampilkan artikel mana yang populer terhadap keyword yang dicari pengunjung internet.

Baca juga: Pengertian dan Penjelasan SERP

Hal diatas tersebut merupakan alasan mengapa blog baru mempunyai trafik yang rendah dan menjelaskan apa sebenarnya yang mempengaruhi posisi blog di SERP. Untuk mendapatkan blog yang populer dan artikel yang populer satu-satunya cara adalah dengan menerapkan SEO, baik onpage atau offpage setelah itu kita serahkan hasilnya pada umur blog karena semakin tepat teknik kita dalam SEO maka semakin cepat blog akan populer.

Baik, demikian share dari saya. Terimakasih sudah meluangkan waktu membaca artikel ini.

*Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

Obat Pembesar Penis
Category: Blogging Tags:

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

4 thoughts on “Pengaruh SERP Terhadap Trafik Blog Baru

  1. Idrisdris

    Saya sudah berusaha membuat artikel yang seo friendly,kalimat yang panjang lebih dari 2000 kata tetapi mengapa rangking artikelnya tetap saja rendah?
    whaff-imbalan.blogspot.com

    Reply
    1. s.magie Post author

      Mungkin blognya masih baru, jadi belum bisa bersaing. Tapi nanti lama kelamaan bisa kok bersaing meskipun jumlah katanya cuma beberapa ratus saja, jadi jangan putus semangat gara – gara artikel belum bisa bersaing.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.