Pengalaman Menggunakan VPS Digital Ocean, Berapa Trafik yang Mampu Ditampung?

Pengalaman Menggunakan VPS Digital Ocean, Berapa Trafik yang Mampu Ditampung?

Pengalaman Menggunakan VPS Digital Ocean, Berapa Trafik yang Mampu Ditampung? – Beberapa layanan hosting luar negeri yang sering di review oleh para pengguna antara lain Hostgator, Hawkhost, iPage, Bluehost dan lain sebagainya. Beberapa waktu lalu saya menggunakan Hawkhost server Singapore, sayangnya performa server Hawkhost menurut saya kurang memuaskan, respon server lambat, cPanel lemot dan akhirnya saya memutuskan untuk menggunakan VPS di DigitalOcean.

Rgocasino

Saya mencoba membeli paket yang paling ringan dan murah yakni $5 dengan spesifikasi 1 Core CPU, 512 MB RAM, 20 GB SSD, 1.000 GB Transfer Data dan lokasi data center di Singapore. Meskipun awalnya harus menunggu aprove dari pihak DigitalOcean terhadap akun saya, tapi saya cukup senang karena mendapatkan $10 kredit cuma – cuma dengan hanya deposit $5.

Pengalaman Menggunakan VPS Digital Ocean, Berapa Trafik yang Mampu Ditampung?

Sebenarnya saya sendiri tidak dapat memastikan berapa trafik maksimal yang bisa di tampung oleh paket dasar ini. Hanya saja saya ingin memberikan gambaran dan harapannya bisa memberikan estimasi kepada kamu berapa trafik yang sekiranya bisa di tampung.

Jadi saya mencoba hosting blog ini di server DigitalOcean, ketika saya memposting artikel ini blog ini memiliki 11 ribu pengunjung perhari dengan 21 ribu pageview perhari. Saya katakan bahwa blog ini tidaklah ringan, karena ada puluhan plugin di dalamnya dan belasan banner iklan dengan animasi flash terpasang disini.

Jika biasanya saya selalu bermasalah dengan limit CPU hosting, sepertinya di DigitalOcean saya tidak perlu mengkhawatirkan hal tersebut lagi. Karena performa CPU di DigitalOcean benar – benar memuaskan. Ketika saya cek di dashboard DigitalOcean, load CPU rata – rata hanya 13% saja.

Bandar Q

Pengalaman Menggunakan VPS Digital Ocean, Berapa Trafik yang Mampu Ditampung

Saya pribadi cukup puas dengan performa server di DigitalOcean, tak heran jika banyak pengguna merekomendasikan DigitalOcean. Saya rasa paket dasar dengan harga paling murah ini bisa menampung puluhan ribu visitor, paling kendalanya ada kapasitas di RAM, karena hanya 512 MB.

Baca juga:

Namun menurut saya meskipun kamu upgrade ke paket di atasnya dengan harga $10 dengan RAM 1GB, itu masih cukup murah. Coba deh kamu tengok harga paket hosting dengan pembayaran bulanan di layanan seperti Hostgator, aduh harganya mahal. Jadi layanan server di DigitalOcean cukup saya rekomendasikan buat kamu.

*ubloger.com tidak bekerjasama dengan layanan hosting manapun, segala bentuk review layanan dan performa web hosting yang diulas adalah resmi pengalaman penulis tanpa sama sekali adanya tujuan untuk menjelek-jelekkan layanan manapun jika memang ada review negatif menurut penulis. Review yang diberikan bisa saja out off date mengingat mungkin saja layanan yang direview telah melakukan perubahan pada kualitas layanannya, baik perubahan ke arah yang lebih baik atau bahkan penurunan kualitas.

5 thoughts on “Pengalaman Menggunakan VPS Digital Ocean, Berapa Trafik yang Mampu Ditampung?

  1. droidaja

    pengen ngehost website sendiri tpi blm bisa, karena blog blm ngasilin :'(

    1. s.magi Post author

      ya nunggu ngehasilin saja :)

  2. DroidIndo

    Digital Ocean memag top dah min (y)

  3. iphone price

    min mau tanya, saya rencanya ingin beli di DO, dn pake yang paling murah dlu $5/bln, sya masih bingung cara buat addons domainnya gmn ya? masa cuma di isi 1 domain aja..

    mksh atas jwbnya

    1. d.bhaghoz Post author

      Sebenarnya semua hal tersebut dapat dilakukan dengan mudah menggunakan kontrol panel, tinggal ini mau pakai kontrol panel apa? :)

Comments are closed.