Pengalaman Menggunakan Hosting Hawk Host Server Singapore

By | 15 May 2016
188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Pengalaman Menggunakan Hosting Hawk Host Server Singapore

Pengalaman Menggunakan Hosting Hawk Host Server Singapore – Beberapa provider hosting luar negeri yang cukup terkenal antara lain Hawkhost, Hostgator, iPage, Bluehost dan lain sebagainya. Sebenarnya saya pribadi cenderung lebih tertarik kepada Hawkhost dan Hostgator.

Awalnya saya ingin mencoba membeli hosting di Hostgator, namun setelah saya melihat beberapa keluhan pengguna di beberapa forum yang mengaku kesulitan memberikan data verifikasi PayPal akhirnya saya urungkan membeli hosting disana.

Karena saya pribadi juga menggunakan PayPal tanpa verifikasi kartu kredit, jadi saya tidak ingin dipusingkan dan direpotkan dengan berbagai kebijakan yang menurut saya sebenarnya kurang simpel.

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Pengalaman Menggunakan Hosting Hawk Host Server Singapore

Akhirnya saya memutuskan untuk membeli hosting Primary di Hawkhost dengan lokasi server di Singapore pada April 2016 lalu, dengan kupon diskon 30% secara berkala. Akhirnya sayapun mulai memindahkan blog saya ke Hawkhost dan jika di lihat dari fitur hostingnya sebenarnya cukup komplit.

Kalau ditanya berapa trafik yang bisa di tampung oleh paket Primary ini, saya rasa cukup tinggi ya untuk kelas blog personal. Dilihat dari spesifikasi 1 CPU Core dengan 1 GB Ram seharusnya kuat menampung situs dengan trafik 20K/day.

Jika membandingkan antara kestabilan CPU di Hawkhost dan Hostgator pada spesifikasi yang sebanding saya rasa Hawkhost lebih unggul. Teknologi Litespeed memang lebih hemat sumber daya jika di bandingkan dengan Apache, bagi saya memilih shared hosting dengan server Litespeed adalah wajib.

Pernah kala itu menggunakan hosting Bisnis di Niagahoster yang di klaim memiliki 3x resource power, trafik 5K UV/day saya sudah di suspend. Namun ketika mencoba cloud hosting Litespeed di Dewaweb dengan spesifikasi 1 Core CPU dan 512 Mb RAM masih kuat tampung trafik 10K UV/day dengan 17K PV/day, penggunaan CPU juga stabil di 80%.

Oke deh kembali lagi ke Hawkhost, yang saya heran adalah akses cPanel di Hawkhost terasa begitu berat, saya pribadi pernah menemukan keluhan yang sama user pengguna Hawkhost. Jadi ketika membuka menu dan fitur di dalam cPanel, responnya cukup lambat, sebenarnya hal ini cukup disayangkan.

Saya tidak terlalu paham apakah hal ini hanya terjadi di hosting dengan lokasi server di Singapore atau semuanya demikian. Saya juga tidak tahu apakah ini adalah bentuk dari penurunan kualitas hosting di Hawkhost?

Sayangnya di Hawkhost sendiri tidak ada live chat, sehingga kita harus mengirimkan tiket suport. Sebenarnya respon balasan tiket mereka biasa – biasa saja, tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat. Belum lagi kalau bahasa Inggris kita blepotan, aduh semakin ribet rasanya kalau pas ada masalah dengan blog kita.

Baca juga:

Saya pribadi menilai performa dari Hawkhost cukup baik namun tidak terlalu membuat saya terkesima. Kelebihannya hanya satu, harga hosting sedikit lebih murah jika di bandingkan dengan hosting luar negeri lainnya. Jika di bandingkan antara harga dan performa, Hawkhost cukup bisa di andalkan.

Nah apakah kamu pernah menggunakan hosting Hawk Host juga? atau mungkin saat ini masih menggunakannya? share pengalaman kamu disini ya?

Obat Pembesar Penis
Category: Blogging Tags:

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

2 thoughts on “Pengalaman Menggunakan Hosting Hawk Host Server Singapore

  1. Pasar Rumah

    Alo mas,
    makasih ulasannya. saya saat ini juga lagi cari hosting yang cukup handal, tidak mahal dan memiliki storage yg cukup besar. setelah baca-baca sepertinya hawkhost pilihan yang cocok.

    Nah, dari pengalaman mas, kalau website hosting di HH Singapur, diakses dari Indonesia masih cepat mas?

    Makasih

    Reply
    1. s.magie Post author

      Halo mas,
      Saya satu kali membeli hosting disana menggunakan server Singapore, tapi performanya buat saya kecewa. Pada saat itu webnya jadi lambat di akses dari mana saja, dashboard cPanelnya juga lambat, harganya sih murah tapi performanya kurang suka. Gak tahu sekarang masih tetap sama apa sudah berubah, saya mencoba beberapa bulan yang lalu. Secara teknis server Singapore seharusnya sama – sama cepat di akses, karena lokasinya tidak jauh dari Indonesia, kecuali server Eropa atau US, tapi bisa di akali menggunakan CDN.

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.