Pengalaman Menggunakan Hosting Hawk Host Server Singapore

Pengalaman Menggunakan Hosting Hawk Host Server Singapore

Pengalaman Menggunakan Hosting Hawk Host Server Singapore – Beberapa provider hosting luar negeri yang cukup terkenal antara lain Hawkhost, Hostgator, iPage, Bluehost dan lain sebagainya. Sebenarnya saya pribadi cenderung lebih tertarik kepada Hawkhost dan Hostgator.

Rgocasino

Awalnya saya ingin mencoba membeli hosting di Hostgator, namun setelah saya melihat beberapa keluhan pengguna di beberapa forum yang mengaku kesulitan memberikan data verifikasi PayPal akhirnya saya urungkan membeli hosting disana.

Karena saya pribadi juga menggunakan PayPal tanpa verifikasi kartu kredit, jadi saya tidak ingin dipusingkan dan direpotkan dengan berbagai kebijakan yang menurut saya sebenarnya kurang simpel.

Pengalaman Menggunakan Hosting Hawk Host Server Singapore

Akhirnya saya memutuskan untuk membeli hosting Primary di Hawkhost dengan lokasi server di Singapore pada April 2016 lalu, dengan kupon diskon 30% secara berkala. Akhirnya sayapun mulai memindahkan blog saya ke Hawkhost dan jika di lihat dari fitur hostingnya sebenarnya cukup komplit.

Kalau ditanya berapa trafik yang bisa di tampung oleh paket Primary ini, saya rasa cukup tinggi ya untuk kelas blog personal. Dilihat dari spesifikasi 1 CPU Core dengan 1 GB Ram seharusnya kuat menampung situs dengan trafik 20K/day.

Jika membandingkan antara kestabilan CPU di Hawkhost dan Hostgator pada spesifikasi yang sebanding saya rasa Hawkhost lebih unggul. Teknologi Litespeed memang lebih hemat sumber daya jika di bandingkan dengan Apache, bagi saya memilih shared hosting dengan server Litespeed adalah wajib.

Bandar Q

Pernah kala itu menggunakan hosting Bisnis di Niagahoster yang di klaim memiliki 3x resource power, trafik 5K UV/day saya sudah di suspend. Namun ketika mencoba cloud hosting Litespeed di Dewaweb dengan spesifikasi 1 Core CPU dan 512 Mb RAM masih kuat tampung trafik 10K UV/day dengan 17K PV/day, penggunaan CPU juga stabil di 80%.

Oke deh kembali lagi ke Hawkhost, yang saya heran adalah akses cPanel di Hawkhost terasa begitu berat, saya pribadi pernah menemukan keluhan yang sama user pengguna Hawkhost. Jadi ketika membuka menu dan fitur di dalam cPanel, responnya cukup lambat, sebenarnya hal ini cukup disayangkan.

Saya tidak terlalu paham apakah hal ini hanya terjadi di hosting dengan lokasi server di Singapore atau semuanya demikian. Saya juga tidak tahu apakah ini adalah bentuk dari penurunan kualitas hosting di Hawkhost?

Sayangnya di Hawkhost sendiri tidak ada live chat, sehingga kita harus mengirimkan tiket suport. Sebenarnya respon balasan tiket mereka biasa – biasa saja, tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat. Belum lagi kalau bahasa Inggris kita blepotan, aduh semakin ribet rasanya kalau pas ada masalah dengan blog kita.

Baca juga:

Saya pribadi menilai performa dari Hawkhost cukup baik namun tidak terlalu membuat saya terkesima. Kelebihannya hanya satu, harga hosting sedikit lebih murah jika di bandingkan dengan hosting luar negeri lainnya. Jika di bandingkan antara harga dan performa, Hawkhost cukup bisa di andalkan.

Nah apakah kamu pernah menggunakan hosting Hawk Host juga? atau mungkin saat ini masih menggunakannya? share pengalaman kamu disini ya?

*ubloger.com tidak bekerjasama dengan layanan hosting manapun, segala bentuk review layanan dan performa web hosting yang diulas adalah resmi pengalaman penulis tanpa sama sekali adanya tujuan untuk menjelek-jelekkan layanan manapun jika memang ada review negatif menurut penulis. Review yang diberikan bisa saja out off date mengingat mungkin saja layanan yang direview telah melakukan perubahan pada kualitas layanannya, baik perubahan ke arah yang lebih baik atau bahkan penurunan kualitas.

6 thoughts on “Pengalaman Menggunakan Hosting Hawk Host Server Singapore

  1. Pasar Rumah

    Alo mas,
    makasih ulasannya. saya saat ini juga lagi cari hosting yang cukup handal, tidak mahal dan memiliki storage yg cukup besar. setelah baca-baca sepertinya hawkhost pilihan yang cocok.

    Nah, dari pengalaman mas, kalau website hosting di HH Singapur, diakses dari Indonesia masih cepat mas?

    Makasih

    1. s.magie Post author

      Halo mas,
      Saya satu kali membeli hosting disana menggunakan server Singapore, tapi performanya buat saya kecewa. Pada saat itu webnya jadi lambat di akses dari mana saja, dashboard cPanelnya juga lambat, harganya sih murah tapi performanya kurang suka. Gak tahu sekarang masih tetap sama apa sudah berubah, saya mencoba beberapa bulan yang lalu. Secara teknis server Singapore seharusnya sama – sama cepat di akses, karena lokasinya tidak jauh dari Indonesia, kecuali server Eropa atau US, tapi bisa di akali menggunakan CDN.

  2. wisata

    punya ane uv 1k hosting primary kok sudah enjot2an kira2 kenapa ya ?

    1. s.magi Post author

      Hawkhost menurut saya kurang bagus mas, sebenarnya dia trafik sampai puluhan ribu pun kuat cuma memang hostingnya sekarang terlihat lemot, berbeda sekali ketika Hawkhost baru pertama booming, ini pendapat saya saja :)

  3. Kiko

    Oh kalau saya di server dalas ngga masalah mas, cpanel cepat, UV 1k per hari CPU usage dibawah 10%, paling sampai 80% kalau saya update theme dan semua plugin sekaligus. Saya masih pakai paket paling murah karena belum butuh upgrade sih. Menurut saya performa joss banget, yang lebih penting adalah kebijakan mereka yang tidak akan pernah mensuspend user walaupun CPU usage mentok di 100%, saya pernah kena DDOS CPU di 100% berhari2 ngga disuspend. Waktu saya tahu, langsung buat backup dan penasaran saya biarin tuh, pengen tahu beneran kaga nggak akan disuspend, ternyata benar. hahaha

    Saya mau buat blog baru untuk target Indonesia, tapi jadi takut juga kalau server singapore ternyata lambat. Mungkin karena mereka terkenal di asia ya? jadi crowded servernya, kalau di Amerika kan mereka ngga terkenal dibanding A2, inmotion, dll, jadi server amerika cepat. hahaha

    Kalau web ini sekarang hosting dimana mas? Hosting lokal ada yang recomended? antara niagahoster, qwords, dan dewaweb kira2 bagusan mana?

    1. d.bhaghoz Post author

      Terimakasih telah share pengalamannya mas.

      Kalau pendapat saya sih seiring meningkatnya popularitas Hawkhost maka semakin banyak juga yang pakai terutama di Indo pasti pilih server Singapore. Dari login cPanel dan semuanya lemot banget, penggunaan CPU sebenarnya tidak masalah tapi rasanya memang berat banget webnya. Kalau dulu sebelum Hawkhost populer di Indo memang lumayan performa loadingnya.

      Iya memang susah cari shared hosting yang performanya bagus, saya sekarang pakai VPS di Vultr.com kebetulan buat hosting banyak web jadi pilih server 2 CPU dan 4 GB RAM dan performanya memuaskan banget, banyak banner iklan juga masih lumayan cepat.

      Kalau membandingkan Niagahoster, Qwords dan Dewaweb secara performa saya yakin lebih memuaskan Dewaweb. Dewaweb bagus kok untuk teknologi Hostingnya, sudah pakai Litespeed juga. Kalau Qwords belum pernah coba tapi kayaknya masih Apache sama kayak Niagahoster, saran saya jangan pakai Niagahoster karena power CPUnya boros banget saya sudah pernah coba paket bisnis juga bolak-balik disuspend padahal kala itu trafiknya masih ribuan UV. Kalau pendapat saya seperti itu :)

Comments are closed.