Pecahkan Misteri Matematika 350 Tahun, Pria Ini Dapat Rp 9 Miliar

By | 19 March 2016
188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
Pecahkan Misteri Matematika 350 Tahun, Pria Ini Dapat Rp 9 Miliar

Andrew Wiles. ©CHARLES REX ARBOGAST/ASSOCIATED PRESS

Pecahkan Misteri Matematika 350 Tahun, Pria Ini Dapat Rp 9 Miliar – Di dunia pendidikan matematika merupakan pelajaran untuk lebih mengenal dunia angka. Namun tak jarang juga matematika menjadi pelajaran paling tidak di sukai oleh sebagian siswa.

Pada abad ke 17, Pierre de Fermat, seorang pakar matematika asal Prancis mencetuskan sebuah teka – teki matematikan yang selama 357 tahun ini tak dapat terpecahkan oleh para ilmuwan.

Hingga akhirnya misteri “Teorema Terakhir Fermat” ini mampu dipecahkan oleh seorang bernama Andrew Wiles.

Sebagian orang mungkin tak terlalu kenal siapa itu Andrew Wiles, namun di Inggris dan Amerika, pria ini dikenal sebagai matematikawan spesialis teori bilangan.

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Di tahun 1994 silam, Wiles membuktikan bahwa teka – teki teorema ini bisa dia pecahkan. Benar saja, dengan pencapaian hebatnya itu Wiles menerima penghargaan matematika prestisius ‘Abel Prize 2016’ dari Norwegian Academy of Science and Letters.

Tidak sampai disitu, pada bulan Mei nanti Wiles juga akan diundang ke Oslo, ibukota Norwegia untuk menerima hadiah uang sebesar Rp 9,1 miliar !

Hadiah itu adalah bentuk apresiasi atas keberhasilan Wiles memecahkan salah satu misteri terbesar di dunia matematika tersebut.

Diketahui bahwa ternyata Wiles sudah dari usia 10 tahun lalu bercita – cita untuk memecahkan teorema Fermat ini. Kala itu, Wiles terpukau ketika pertama kalinya melihat teorema Fermat di sebuah perpustakaan.

Baca juga:

Barulah puluhan tahun setelahnya, saat bekerja di Universitas Princeton, Wiles sukses memecahkan teorema tersebut. Wiles yang berusia 62 tahun, saat ini meneruskan karir di Universitas Oxford.

Obat Pembesar Penis
Category: Info Tekno Tags:

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.