Path Eror, Apakah Terkena Peretasan Oleh Hacker?

By | 5 March 2016

Path Eror, Apakah Terkena Peretasan Oleh Hacker

Path Eror, Apakah Terkena Peretasan Oleh Hacker? – Terhitung sejak Kamis 4 Maret 2016, jejaring sosial media Path sempat tidak dapat di akses. Meskipun sekarang sudah kembali normal namun sebelumnya sempat beredar beberapa isu.

Melalui Twitter @PathService, dirinya mengatakan bahwa dirinya sedang berupaya sekuat tenaga memulihkan Path agar dapat di pergunakan secara normal kembali. Setengah hari lebih Path tidak dapat di akses, akhirnya beberapa spekulasi pun muncul.

Salah satunya adalah menyebut server Path telah diretas. Benarkah?

Menanggapi berbagai isu tersebut, perwakilan resmi Path akhirnya angkat bicara pada Jumat (4/3/2016) siang. Ia mengimbau agar oran – orang tidak mudah percaya dengan informasi yang tak jelas sumber asalnya.

Sebelumnya memang Path sempat error dan tidak dapat di akses, proses pemuatan (loading) halaman utama tak kunjung selesai. Hanya menampilkan update terakhir dari sekitar pukul 18.00 WIB.

Setelah itu aplikasi Path meminta pengguna melakukan log in kembali, namun pada akhirnya pengguna tetap saja tidak bisa kembali masuk ke aplikasi Path.

Selang beberapa lama setelah berhasil login sebelumnya, Path tiba-tiba log out begitu saja tanpa sebab. Setelah itu Path tidak menerima log in meskipun password dan e-mail yang dimasukkan pengguna sudah benar.

Update terbaru, Path tumbang selama kurang lebih 21 jam. Alasan di balik tidak dapat di aksesnya Path tersebut adalah karena ada masalah di database server mereka secara tak terduga. Inilah yang menyebabkan pengguna tidak dapat login ke Path, karena informasi login semua di simpan di database.

Baca juga:

Path sebelumnya menkonfirmasi bahwa sistem akan kembali normal selama kurang lebih 10 jam. Namun ternyata proses recovery yang sedang berlangsung memerlukan waktu lebih dari 10 jam. Path sendiri meminta maaf atas kejadian tersebut.

Sekarang ini Path sudah dapat di akses dengan normal, pengguna pun sudah dapat login dan berinteraksi dengan pengguna Path seperti sediakala. Isu tentang server Path yang di retas, merupakan isu yang tidak benar.

Vimax Canada
Category: Info Tekno Internet Tags: ,

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.