Pakai Kacamata Hitam Lihat Gerhana, Aman atau Bahaya?

Pakai Kacamata Hitam Lihat Gerhana, Aman atau Bahaya

image: gnews.link

Pakai Kacamata Hitam Lihat Gerhana, Aman atau Bahaya? – Melihat gerhana matahari secara langsung tanpa kacamata peredam cahaya sangat berbahaya. Dampak terburuk yang dapat terjadi adalah kebutaan permanen.

Pengamatan gerhana matahari harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak mencederai mata. Melihat gerhana matahari tanpa alat bantu hanya bisa dilakukan ketika fase gerhana total. Saat fase gerhana sebagian dan masih terlihat cahaya cincin, ini dapat berakibat fatal jika anda tidak menggunakan alat bantu pelindung mata.

188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Baca juga: Benarkah Melihat Gerhana Matahari Bisa Membutakan Mata?

Kacamata gerhana, merupakan alat bantu pengamatan yang direkomendasikan. Kacamata tersebut memiliki film yang dapat menyaring sinar matahari yang masuk.

Jika sama – sama meredam cahaya matahari yang masuk, kenapa tidak menggunakan kacamata hitam (sunglasses)? Kan sama-sama hitam?

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Seorang  astronom amatir yang juga pembina Jogja Astro Club menuturkan bahwa kacamata hitam memang mampu menyaring cahaya matahari. Sayangnya jumlah cahaya matahari yang mampu disaring tidak cukup besar dan masih berbahaya bagi mata.

Agar cahaya matahari benar – benar aman bagi mata, sinar yang diterima harus diserap sepersepuluh ribu dari cahaya yang tembus ke bumi. Tahukah anda bahwa kacamata hitam hanya mampu menyaring maksimal seperseribunya.

Berbeda dengan kacamata khusus gerhana, penambahan filter penyaring cahaya merupakan salah satu standar yang memenuhi syarat. Spesifikasi filter ini disebut ND 5, yang artinya mampu menyaring hingga sepersepuluh ribu cahaya matahari.

Filter kacamata lainnya yang mampu melakukan penyaringan sebesar itu adalah kacamata yang digunakan untuk las dengan kode 14 dan filter black polymer.

Baca juga: Benarkah Membaca Sambil Tiduran Dapat Merusak Mata?

Selain itu pengamatan gerhana matahari juga tidak dapat di lakukan dengan dengan kaca film. Karena meskipun anda menggunakan kaca film, cahaya matahari yang diterima mata masih 10 persen dan masih berpotensi merusak mata.

Obat Pembesar Penis
Category: Gaya Hidup Tags: ,

About d.bhaghoz

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.