Negara Dengan Peraturan Teraneh, Hati Hati Saat Traveling di Negara Ini !!!

Negara merupakan sekumpulan orang yang menempati wilayah tertentu, dengan diorganisasi oleh pemerintah negara yang sah yang umumnya memiliki kedaulatan. Negara juga merupakan suatu wilayah yang memiliki suatu sistem atau aturan, yang berlaku bagi semua individu di wilayah tersebut dan berdiri secara independen. Tentunya aturan di setiap negara diciptakan dengan tujuan untuk menjaga kenyamanan, keamanan dan ketentraman penduduk negara tersebut.

Negara Dengan Peraturan Teraneh !

Jika kamu adalah seorang traveler dan hobi bepergian ke berbagai negara di dunia. Kamu harus tau dulu beberapa peraturan di negara-negara berikut ini yang terdengar cukup aneh. Dan tentunya kamu harus tau dan wajib mematuhi peraturan tersebut jika datang berkunjung kesana. Karena jika kamu melanggar salah satu saja dari peraturan tersebut maka kamu akan mendapat sanksi atau hukuman. Nah berikut ini adalah beberapa dari sekian banyak negara yang menetapkan peraturan-peraturan yang menurut kita mungkin terdengar cukup aneh.

1. Singapore

Negara Singapura berada di lepas ujung selatan Semenanjung Malaya. Singapura adalah pusat keuangan terdepan ketiga di dunia. Sebuah kota dunia kosmopolitan yang memainkan peran penting dalam perdagangan dan keuangan internasional. Pelabuhan Singapura adalah satu dari lima pelabuhan tersibuk di dunia. Negara dengan icon patung berkepala singa dan bertubuh ikan ini merupakan salah satu negara destinasi wisata favorit para wisatawan dari berbagai belahan dunia. Nah jika kamu memutuskan untuk liburan ke Singapore, kamu harus memperhatikan hal berikut ini yang mungkin terlihat spele. Karena di singapura kamu dilarang mengunyah permen karet di beberapa tempat di negara tersebut, salah satunya adalah ketika kamu berada di transportasi umum. Mengunyah permen karet di dalam transportasi umum merupakan sebuah hal yang dilarang karena dianggap dapat mengganggu orang di sekitar kamu.

2. Jepang

Jepang merupakan salah satu negara yang dikenal memiliki peraturan yang cukup ketat dengan tingkat kedisiplinan yang sangat tinggi para penduduknya. Menjadi salah satu negara dengan berbagai objek wisata yang menarik, jepang menjadi negara tujuan wisata para wisatawan mancanegara. Jika kamu memutuskan untuk berlibur ke negeri sakura, kamu harus hati-hati dengan peraturan yang satu ini guys. Hal yang harus kamu perhatikan adalah tentang tata cara makan. Nah kalau kamu sedang makan sushi di Jepang, diusahakan untuk sekali suap dan jangan digigit terlebih dahulu, karena hal ini dianggap melecehkan chef yang telah membuat makanan itu. Dan juga jika teman kamu meminta tolong untuk mengambilkan makanan lain pastikan kamu jangan ambilkan makanan untuk teman kamu itu dengan sumpit karena hal tersebut dianggap tidak sopan.

3. Italia

Negara dengan ibukota Roma ini merupakan salah satu negara dengan tingkat kepadatan penduduk tertinggi di Eropa. Selain dikenal dengan pemain-pemain bintang sepakbola, Italia juga menjadi salah satu negara destinasi wisata para wisatawan. Jika kamu berkunjung ke negara Italia tepatnya di kota Venesia, terdapat banyak burung merpati yang berada di pusat dan jalanan kota. Nah namun jangan sekali-kali mencoba memberikan makan kepada burung merpati tersebut ya? karena Pemerintah kota Venesia telah membuat peraturan yang cukup aneh dimana mereka melarang siapapun untuk memberi makan burung merpati yang berada di sepanjang jalan kota tersebut. Nah tentu saja sanksi diberikan untuk siapa saja yang ketahuan memberi makan burung merpati di kota tersebut.

4. Amerika Serikat

Salah satu negara terluas di bumi ini dikenal sebagai negara adidaya yang memiliki kekuatan ekonomi terbesar di dunia. Amerika masuk dalam daftar 3 besar negara terluas dimuka bumi setelah Rusia dan Kanada. Nah negeri paman sam ini juga menerapkan aturan yang tak kalah anehnya, tepatnya di negara bagiannya yaitu Lowa, walaupun di negara ini dibebaskan untuk berciuman di depan umum, tetapi tidak berlaku untuk seorang pria berkumis. Karena jika seorang pria berkumis mencium wanita di depan umum maka sang pria bisa mendapatkan sanksi berat bahkan dimasukkan ke penjara. Karena disana diberlakukan peraturan bahwa pria berkumis dilarang untuk berciuman di depan umum.

5. Rusia

Senyum merupakan ekspresi wajah yang seringkali mewakili rasa bahagia atau senang, di budaya kita sehari-hari ketika kita memberikan senyum kepada orang lain mungkin kita akan dianggap sebagai seorang yang ramah. Nah namun lain halnya dengan budaya di negara Rusia. Di Rusia ada sebuah aturan budaya yang cukup aneh, karena di Rusia memberi senyum kepada orang yang tidak dikenal atau orang asing malah dianggap tidak sopan dan mengganggu orang tersebut. Karena senyuman cuma diberikan untuk orang yang mereka kenal saja.

6. Perancis

Kita semua tahu bahwa makan sambil berjalan bukanlah hal yang baik, salah satu efek buruk dari kebiasaan makan sambil berdiri adalah dapat menyebabkan gangguan pencernaan. Meskipun demikian, masih sering dijumpai disekitar kita kebiasaan orang makan sambil berdiri. Namun ketika kamu berkunjung ke negara Perancis, maka kamu harus terapkan tata cara makan yang baik dan benar. Di Perancis kamu tidak boleh makan sambil berjalan, karena tindakan itu dianggap sebagai tingkah kasar yang mengganggu kenyamanan orang sekitar loh.

7. Jerman

Dan yang terakhir adalah Jerman, jika kamu sedang berbicara dengan orang Jerman jangan coba coba untuk menyembunyikan tangan kamu di bagian belakang.  Karena menyembunyikan tangan di belakang tubuh ketika sedang berbicara dianggap tidak menghargai dan menghormati lawan bicara kamu. Berlaku juga ketika kamu sedang makan atau sedang duduk bareng dengan orang Jerman sebaiknya jangan taruh kedua tangan kamu di pangkuan, tetapi taruh tanganmu di meja.

Nah diatas adalah 7 dari sekian banyak aturan di masing-masing negara di dunia. Apapun aturan yang ditetapkan di negara manapun baiknya kita patuhi dan taati saja, meskipun bagi kita hal tersebut terdengar sepele dan aneh. Karena pada dasarnya aturan diciptakan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi semua orang.