Miris, Indonesia Menyumbang Sampah Plastik Kedua Terbanyak di Dunia

Miris, Indonesia Menyumbang Sampah Plastik Kedua Terbanyak di Dunia

Miris, Indonesia Menyumbang Sampah Plastik Kedua Terbanyak di Dunia – Hingga kini, pemerintah masih berupaya keras untuk membebaskan Indonesia dari jerat permasalahan sampah. Sampah – sampah plastik limbah produksi atau rumah tangga kian hari kian menumpuk dan memprihatinkan.

188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Baru – baru ini Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia atau YLKI menyebutkan bahwa Indonesia merupakan negara dengan penyumbang sampah plastik terbesar kedua di dunia. Indonesia masuk kategori kronis untuk konsumsi kantong plastik dunia.

Baca juga: Miris, 7 Negara Paling Tidak Bahagia di Dunia

Indonesia konsumsi 9,8 miliar kantong plastik setiap tahunnya, jumlah tersebut masih lebih rendah dari China yang menempati posisi pertama sebagai negara penyumbang sampah plastik tertinggi di dunia.

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Atas hal tersebut, pemerintah melakukan upaya dengan menguji coba kebijakan kantong plastik berbayar di seluruh ritel di Indonesia terhitung sejak tanggal 21 Februari 2016. Nantinya konsumen di haruskan membayar Rp 200 untuk per lembar plastik.

Kebijakan ini di harapkan efektif untuk mengendalikan timbunan sampah plastik yang dapat merusak lingkungan dan juga berbahaya bagi perubahan iklim yang semakin tinggi.

Kebijakan yang di lakukan pemerintah sebenarnya bisa di katakan tertinggal dari negara lain. Pasalnya negara lain sudah lebih dulu merespon dampak dari meningkatnya konsumsi sampah plastik. Namun bukan berarti terlambat untuk melakukannya dari sekarang.

Baca juga: Negara Termiskin di Dunia Dengan Pendapatan PDB per kapita Terendah

Beberapa negara yang telah menerapkan kebijakan penanggulangan sampah plastik ini seperti Malaysia, Bangladesh, China, Australia, Amerika Serikat (AS), Rwanda, Irlandia Hawai, dan negara lainnya.

*sumber

Obat Pembesar Penis
Category: Global Tags: ,

About d.bhaghoz

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.