Microsoft Akuisisi Big Data “Metanautix”

By | 28 December 2015

Microsoft Akuisisi Big Data “Metanautix” – Big data adalah teknologi yang memungkinkan proses penyimpanan dan pengolahan data dalam berbagai format dalam jumlah yang besar, serta pertambahan data yang sangat cepat. Kesemua data tersebut tidak memungkinkan untuk di olah secara terpisah, namun dapat di hubungkan dengan beberapa data terpisah.

Metanautix ini merupakan startup big data yang cukup di perhitungkan. Dimana sebelumnya perusahaan ini mendapatkan dukungan finansial USD 7 juta dari beberapa investor, salah satunya adalah firma Sequoia. Sebagian besar pendanaan eksternal di perusahaan ini di peroleh di tahun 2012, (detik.com).

Baca juga: Samsung Mulai Kembangkan Processor AMD

Microsoft Akuisisi Big Data Metanautix

ilustrasi akuisisi Metanautix oleh Microsoft

Microsoft berencana menggabungkan Metanautix dengan sistem data miliknya, termasuk termasuk SQL Server dan Cortana Analytics Suite. Teknologi ini juga tidak mengharuskan tim untuk melakukan pemindahan data yang rumit dan mahal ke sistem data pusat.

Dengan di gabungkannya teknologi Metanaunix ini, Microsoft berharap dapat menggabungkan seluruh informasi perusahaan di semua penyimpanan cloud pribadi dan publik. Metanaunix ini, ketika pertama kali diluncurkan memiliki konsumen pengguna software versi beta.

Baca juga: Pengguna Kecewa, Microsoft Undur Update Windows 10 Mobile

Theo Vassilakis yang merupakan SEO Metanaunix mengatakan tengah bersiap menjadi bagian dari Microsoft Azure, dikutip dari blog di situs resminya. Azure sendiri merupakan teknologi komputasi awan (cloud) yang di luncurkan pada Oktober 2008.

Teknologi ini di gadang – gadang menjadi masa depan Microsoft. Situs resmi Microsoft Azure dapat anda kunjungi melalui link ini.

Vimax Canada
Category: Info Tekno Tags:

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.