Menonaktifkan Auto Correct Saat Mengetik di Windows Phone

By | 11 January 2016

Menonaktifkan Auto Correct Saat Mengetik di Windows Phone (2)

Menonaktifkan Auto Correct Saat Mengetik di Windows PhoneAuto correct atau spelling otomatis terdapat di handphone dengan tujuan memudahkan kita untuk membuat tulisan yang sesuai dengan ejaan. Nantinya sistem akan otomatis menyesuaikan dengan ejaan baku atau kata yang benar. Kalau untuk di Ms Word spelling ini di tandai dengan garis merah untuk kata yang salah dan garis biru untuk ejaan kalimat yang kurang baku.

Baca juga: Cara Merubah Spelling Bahasa Indonesia di Ms Word

Sayangnya di Windows Phone fitur Sarankan Teks ini di setting secara otomatis, jadi ketika anda tidak salah ketikpun akan otomatis di rubah ke kata baku. Hal ini cukup menjengkelkan saya pada waktu itu, saya sering salah dalam mengetik pesan di chat. Saya sering menggunakan singkatkan di chat dan otomatis di benarkan oleh sistem. Padahal kata pembenaran dari sistem ini bukanlah kata yang di maksud. Wah jadi repot kan?

Cara Menonaktifkan Auto Correct Saat Mengetik di Windows Phone

Berikut ini cara menonaktifkan auto correct di Windows Phone, saya mencontohkan menggunakan Lumia 625 dengan OS Windows Phone 8.1 Denim.

  • Silahkan buka PengaturanKeyboard – pilih bahasa yang anda gunakan misal Bahasa Indonesia
  • Hilangkan ceklist pada Sarankan teks

Menonaktifkan Auto Correct Saat Mengetik di Windows Phone

  • Selesai

Selain itu anda juga dapat mengatur pengaturan lain dalam mengetik teks seperti: menyisipkan titik menggunakan spasi dua kali dan otomatis menggunakan huruf besar pada awal kalimat.

Demikian cara menonaktifkan spelling otomatis di Windows Phone, semoga membantu.

Vimax Canada
Category: Smartphone Tags: ,

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.