Meningkatkan Kecepatan Loading Blog WordPress Dari cPanel

Meningkatkan Kecepatan Loading Blog WordPress Dari cPanel – Kecepatan loading sebuah blog merupakan sesuatu yang sangat penting, tidak hanya bagi anda pemilik blog atau situs website WordPress namun juga bagi pengunjung situs WordPress anda. Kita sendiri saja mungkin sedikit merasa kesal ketika mengunjungi sebuah blog yang memiliki loading berat, lambat dan lama.

Luxury138

Ternyata kecepatan loading blog menjadi faktor yang mempengaruhi SEO Google, karena Google juga mengetahui tingkat loading sebuah situs web. Pada kesempatan ini saya ingin share cara meningkatkan waktu loading blog WordPress dari cPanel hosting web server dari Apache.

Cara Meningkatkan Kecepatan Loading Blog WordPress Dari cPanel

Teknis cari cara ini adalah dengan mengompres output laman web sebelum di tampilkan di browser pengunjung. Di cPanel hosting sendiri sudah ada fitur bernama Optimize Website pada menu Software and Services. Berikut caranya:

RGOCASINO
  • Silahkan login ke cPanel hosting anda
  • Scroll ke bawah pada menu Software and Services kemudian pilih Optimize Website

Meningkatkan Kecepatan Loading Blog WordPress Dari cPanel

  • Pilih Compress All Content kemudian klik Update Settings

Meningkatkan Kecepatan Loading Blog WordPress Dari cPanel

  • Selesai

Dengan demikian maka blog anda akan di kompresi ketika di tampilkan di browser pengunjung blog, tentunya hal ini menjadikan loading blog anda lebih cepat. Selain itu jangan lupa juga untuk melakukan tips lain mempercepat loading blog yang berikut: Cara Meringankan Loading Blog

Tips tersebut saya peroleh dari penyedia layanan web hosting yang saya gunakan saat ini di Niagahoster. Cara ini berlaku untuk web hosting dengan server Apache, kalau Litespeed saya rasa tidak perlu. Karena Litespeed kabarnya jauh lebih cepat dari Apache.

Luxury138