Mengapa Kita Sulit Berhenti Ketika Makan Keripik?

By | 13 March 2016

Mengapa Kita Sulit Berhenti Ketika Makan Keripik

Mengapa Kita Sulit Berhenti Ketika Makan Keripik? – Keripik merupakan camilan yang cukup populer di Indonesia. Ada beberapa jenis keripik yang ada seperti keripik kentang, pisang, talas, tempe dan lain sebagainya. Tidak harus beli di pasar, keripik juga dapat di olah sendiri dirumah sehingga dapat di olah sesuai selera anda.

Keripik ini juga bisa menjadi teman yang menyenangkan di waktu senggang anda seperti saat kumpul bersama teman atau nonton televisi. Namun pernahkah anda memperhatikan bahwa anda sulit berhenti ketika makan keripik? rasanya ingin terus mengunyahnya ketika keripik di mulut mulai di telan. Kenapa ya?

Menurut penelitian rasa asin dalam keripik inilah penyebab mengapa anda terus-menerus ingin memakannya. Meskipun keripik tergolong makanan ringan (snack), namun sebungkus keripik mengandung kalori yang cukup tinggi loh?

Tambahan garam pada makanan cenderung meningkatkan persepsi enak terhadap makanan tersebut. Kita juga lebih ingin makan banyak makanan dengan garam tinggi dibanding makanan bergaram rendah.

Seberapa besar keinginan seseorang untuk mengonsumsi makanan asin juga dapat memengaruhi seberapa banyak orang makan. Garam sendiri dapat membuat seseorang makan 11 % lebih banyak tanpa mempertimbangkan jumlah lemak di dalam makanan tersebut.

Selain itu, peneliti juga menunjukkan bahwa mengkonsumsi makanan asin dan berlemak cenderung lebih erat dengan obesitas dibandingkan dengan makanan berlemak yang manis. Kendati demikian lemak masih dianggap sebagai penyebab kenapa seseorang makan dalam jumlah banyak.

Baca juga:

Makanan berlemak tinggi juga membuat seseorang mengasup kalori 60 % lebih banyak dari pada biasanya. Makanan berlemak ini juga padat akan energi sehingga walau kalorinya banyak volume makanannya tetap.

Makanan asin memang membuat seseorang makan dalam jumlah banyak. Menambahkan garam pada olahan makanan juga akan mendorong konsumsi lemak, kalori, dan makanan lebih banyak pada seseorang.

Vimax Canada
Category: Keseharian Tags:

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.