Mengapa Jumlah Impresi PopCash Berbeda Dengan Trafik Asli

By | 14 September 2015

Mengapa Jumlah Impresi PopCash Berbeda Dengan Trafik Asli

Mengapa Jumlah Impresi PopCash Berbeda Dengan Trafik Asli – PopCash merupakan jenis iklan CPM Pop Under atau kita di di bayar per seribu tayangan iklan. Mungkin diantara teman – teman semua pernah bertanya – tanya mengapa jumlah impressions PopCash lebih sedikit dari trafik asli blog/website?

Awalnya sayapun sempat beranggapan bahwa blog dengan 1.000 pengunjung per hari bisa menghasilkan $1 per hari, dengan asumsi komisi setiap 1.000 impressions itu adalah $1. Namun ternyata saya salah besar tentang ini dan sempat membuat saya galau. Oh ya, untuk kali ini saya membahas PopCash ya? untuk PopAds saya belum pernah mencobanya.

Baca juga: Perbedaan PopAds dan PopCash, Pilih Mana?

Mengapa Jumlah Impresi PopCash Berbeda Dengan Trafik Asli

Untuk kasus saya blog dengan 1.000 UV dan 2.000 PV hanya menghasilkan 100 – 200 impresi, menyedihkan bukan? dengan kata lain perhari saya hanya mendapatkan $0,1 (sungguh terlalu). Lalu mengapa jumlah impresi di PopCash ini jauh lebih rendah dari trafik aslinya ya?

1. Sudah banyak pengunjung blog yang menggunakan Adblock

Dalam hal ini yang jelas iklan pop up kita tidak akan muncul karena mungkin pengunjung blog sudah menggunakan aplikasi/plugin untuk mem-block pop up laman di browser mereka. Tentunya hal ini merugikan kita sebagai publisher, gak kebayang kan kalau semua pengguna internet menggunakan Adblock? :D Nah, hal ini merupakan salah satu penyebab mengapa impresi iklan Pop Under kita menjadi sangat rendah di banding dengan trafik aslinya.

2. Banyak klik/pop up yang tidak di hitung

Laman pop up yang belum sempat memuat halaman iklan tidak akan di hitung oleh PopCash. Hal ini terjadi karena pengunjung blog langsung menutup (close) laman pop up iklan sebelum terloading dengan sempurna di browser mereka. Mungkin kedepannya layanan iklan Pop Under bisa mempercepat loading iklan pop up nya.

3. Mungkin PopCash-nya curang

Haha . . sangat manusiawi sekali ya, karena manusia juga punya kecurigaan. Poin ketiga ini mungkin tidak perlu terlalu di gubris, karena prasangka buruk itu tidak baik. Tapi jaman sekarang ini yang namanya bisnis pastilah untung yang di harapkan, terkadang bagaimana pun caranya. Sekali lagi poin ketiga ini hanya intermezzo saja ya? tidak perlu di anggap serius :D

Baca juga: Cara Meningkatkan Penghasilan PopCash / PopAds

Jadi mungkin yang di maksud impresi dalam iklan Pop Under adalah jumlah pop up yang valid, sedangkan pop up yang langsung di close tidak akan di hitung. Jadi jangan heran jika trafik blog anda ribuan tapi jumlah impresi di dasbor PopCash cuma sekian ratus. Untuk sumber artikel ini berasal dari diskusi dengan beberapa teman blogger lainnya serta melihat thread di forum – forum bisnis online. Baiklah demikian artikel mengenai Mengapa Jumlah Impresi PopCash Berbeda Dengan Trafik Asli semoga membantu.

Vimax Canada
Category: Bisnis Blogging Tags: ,

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

11 thoughts on “Mengapa Jumlah Impresi PopCash Berbeda Dengan Trafik Asli

    1. s.magie Post author

      Banyak kok alternatif lain yang bisa memberikan bayaran lebih baik, asal trafik tinggi mau monetasi model apapun sudah oke.

      Reply
    1. s.magie Post author

      Disini campuran mas, ada yang enak di baca dan ada juga yang tidak. Kalau yang tidak enak itu artikel jaman – jaman pertama ngeblog :D

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.