Memasang PopCash dan PopAds Dalam 1 Blog (WP / Blogger)

Memasang PopCash dan PopAds Dalam 1 Blog (WP / Blogger) – PopCash dan PopAds merupakan dua layanan iklan CPM yang membayar kita per 1.000 tayangan iklan atau per mile (1.000 impressions). Perbedaan PopAds dan PopCash secara umum antara lain:

  • PopCash membayar $1 per mile sedangkan PopAds $0,1
  • Penarikan PopCash dikenakan fee sedangkan PopAds tidak
  • Iklan PopCash tampil satu kali per IP kunjungan sedangkan PopAds tampil di setiap laman yang di buka

Untuk lebih mendetail tentang perbedaan PopCash dan PopAds anda dapat membaca artikel saya sebelumnya: Perbedaan PopCash dan PopAds, Pilih Mana?

Rgocasino

Memang jika saya amati di blog saya iklan pop under CPM memiliki income yang lebih besar dari iklan PPC. Tentunya akan menguntungkan sekali jika memasang kedua iklan PopCash dan PopAds ini sekaligus dalam satu blog.

Memasang PopCash dan PopAds Dalam 1 Blog (WP / Blogger)

Memasang PopCash dan PopAds Dalam 1 Blog (WP / Blogger)

Caranya adalah dengan memasang kedua kode pada lokasi yang berbeda pada elemen laman. Jadi satu kode iklan di tempatkan di header sedangkan satunya lagi di footer dan cara berikut ini dapat anda terapkan di WordPress maupun Blogger / Blogspot.

Silakan login ke PopCash dan PopAds dan copy masing – masing kode /  script iklan. Saya mencontohkan iklan PopCash saya pasang di header sedangkan PopAds di footer.

1. Memasang Kode Iklan PopCash di Header

Kode iklan untuk header di letakan di antara <head> dan </head>

Bandar Q
  • Blogger: Login – Template – Edit HTML – Paste Kode PopCash diatas </head> – Simpan
  • WordPress: Login – Appearance – Editor – header.php – Paste Kode PopAds diatas </head> – Simpan

2. Memasang Kode Iklan PopCash di Footer

Kode iklan untuk Footer di letakan di atas </body>

  • Blogger: Login – Template – Edit HTML – Paste Kode PopAds diatas </body> – Simpan
  • WordPress: Login – Appearance – Editor – header.php – Paste Kode PopAds diatas </body> – Simpan

Meskipun mendapatkan earning yang tinggi untuk cara ini memang tidak saya rekomendasikan. Karena memasang terlalu banyak iklan Pop Up terkadang membuat kesal pengunjung blog.

Saran saya anda bisa memilih salah satu antara PopCash atau PopAds. Tips dari saya jika pageviews blog anda tinggi pasanglah PopAds namun jika sebaliknya pasanglah PopCash. Kalau anda benar – benar memperhatikan kenyamanan pengunjung blog maka pilihlah PopCash karena iklannya hanya di tampilkan satu kali per IP kunjungan.

Baca juga: Mengapa Impresi PopCash Berbeda Dengan Trafik Asli?

Demikian artikel mengenai Memasang PopCash dan PopAds Dalam 1 Blog (WP / Blogger) semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

11 thoughts on “Memasang PopCash dan PopAds Dalam 1 Blog (WP / Blogger)

  1. abgdianci

    Kalau untuk pasang 3 iklan popunder sekaligus yang 1 di taruh dmn gan?

    1. s.magie Post author

      Belum pernah coba sih, tapi kalau mau pasang 3 atau lebih pop under coba kode iklannya di tumpuk/gabung jadi satu saja di Footer atau Header.

  2. Roni Lette

    saya udah coba spt saran agan diatas yakni popcash pada header dan popads pada footer / di atas kode . cara cek popads nya udah fungsi gmn ya gan ? mohon bimbingannya gan.thanx before

    1. s.magi Post author

      ya mungkin templatenya yang beda tapi biasanya kalau taruhnya di kode seperti diatas sudah bisa sih, ini saya cek memang tidak bisa. kebetulan saya kurang paham sama blogspot, sudah familiar sama WordPress. coba di pastikan lagi pasangnya sudah benar :)

  3. Widianto

    popads kan berbentuk javascript? apa kita perlu bikin file .js nya dulu, atau langsung taruh?

    1. d.bhaghoz Post author

      Tidak perlu membuat file berformat .js, langsung taruh aja di bagian body atau head element website/blog nanti otomatis langsung bekerja scriptnya :)

  4. Numpangnonton

    Mantap infonya..
    Jd pengin nyoba kolaborasi popcash sama popads nich..

  5. ranji

    min mau tanya, kalau kode anti block popads bisa gk dipasang di footer, kalau code yang standart kan bisa, kalau code yang anti block bisa gk min

    1. d.bhaghoz Post author

      Saya sih belum pernah pakai PopAds, tapi setahu saya script pop under taruhnya di Footer semua. Tinggal keterangan dari kode tersebut dipasang dimana dan bentuk scriptnya seperti apa, soalnya ada juga yang minta diupload di folder webnya :)

Comments are closed.