Manfaat Kulit Buah Jambu Biji Untuk Penderita Diabetes

By | 2 March 2016
188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Manfaat Kulit Buah Jambu Biji Untuk Penderita Diabetes

Manfaat Kulit Buah Jambu Biji Untuk Penderita Diabetes – Diabates adalah penyakit kelainan metabolik yang di sebabkan oleh banyak faktor. Pada penderita diabetes, produksi insulin cenderung terganggu. Pada sebagian kasus tubuh penderita tidak mampu memanfaatkan insulin (Insulin resistance) dengan baik.

Ada banyak jenis buah dan sayuran yang dapat di manfaatkan untuk mengatasi penyakit diabetes ini, salah satunya adalah jambu biji. Namun lebih disarankan kepada anda untuk memakan buah jambu biji beserta kulitnya.

Sebagian orang memilih untuk membuang atau mengupas kulit dari buah jambu sebelum mereka mengonsumsinya. Ada beberapa anggapan bahwa kulit buah mengandung bahan kimia atau zat lilin yang sengaja di tambahkan untuk mengawetkan dan mempercantik tampilan buah, termasuk buah jambu biji.

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Meskipun demikian, tahukah anda bahwa kulit jambu biji memiliki manfaat yang besar bagi para penderita diabetes. Pada sebuah studi yang di terbitkan dalam Indian Journal of Medical Research mengemukakan bahwa kulit jambu biji memiliki sifat anti diabetes.

Dalam penelitian tersebut menyebutkan bahwa mengonsumsi jambu biji yang masih segar bersama dengan kulitnya dapat mengurangi tingkat trigliserida serum, dapat mengurangi kelainan lipid umum yang di kaitkan dengan diabetes seperti hipertrigliseridemia dan hiperkolesterolemia.

Hipertrigliseridemia ini sering menyebabkan komplikasi penyakit lain seperti resistensi insulin atau tubuh sulit mencerna dan mengolah insulin dengan baik, hiperinsulinemia dan intoleransi glukosa dimana kondisi ini dapat semakin memperparah diabetes yang di derita seseorang.

Oleh karena itu, kebiasaan mengkonsumsi jambu biji dengan tidak membuang kulitnya sangat dianjurkan bagi penderita diabetes.

Selain itu, kulit buah jambu biji juga dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik di dalam tubuh anda. Dengan demikian, jambu biji dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular pada penderita diabetes.

Baca juga:

Terlebih jika anda mampu memperoleh buah jambu biji segar, hasil petik para petani langsung dari kebun mereka. Karena sudah di jamin kualitas, kesegaran dan juga keamanan dari bahan kimia setelah di petik.

Obat Pembesar Penis
Category: Gaya Hidup Tags:

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.