Manfaat Memiliki Domain dan Hosting Sendiri/Berbayar

By | 20 May 2015

Manfaat Memiliki Domain dan Hosting Sendiri/Berbayar

Manfaat Memiliki Domain dan Hosting Sendiri/Berbayar – Menggunakan domain dan hosting gratis dalam ngeblog merupakan sebuah pilihan dan pastinya setiap orang mempunyai alasan tersendiri. Namun sebenarnya banyak sekali Manfaat Memiliki Domain dan Hosting Sendiri atau Berbayar yang sebenarnya bisa kita peroleh.

Pada umumnya keputusan untuk membeli domain dan hosting oleh pemilik blog biasanya pemilik blog serius dalam mengelola blog tersebut dan ingin memiliki kendali penuh terhadap blognya dan tidak terikat dari sebagian peraturan saat kita ikut dalam platform blog gratis.

Manfaat Memiliki Domain dan Hosting Sendiri Atau Berbayar

1. Kendali Penuh Terhadap Blog
Kendali penuh ini adalah kita terlepas dari beberapa aturan seperti pada saat kita ngeblog di Blogger, misal walaupun tidak dijelaskan secara tertulis namun bagi blogger yang posting artikel terlalu banyak dalam sehari di Blogger maka bisa saja akun atau dasbor blognya akan dikunci oleh blogger. Tentunya ini sangat merugikan jika blog anda sudah besar dan anda banyak memiliki penulis lain di blog anda.

2. Terlihat Lebih Serius dan Profesional
Kalau untuk tingkatan profesional tidaknya seorang blogger itu tidak bisa dijelaskan secara tertulis, hanya saja dengan mengganti domain dan hosting ke versi berbayar maka kita akan “terlihat” lebih serius dan profesional dalam mengelola blog.

3. Kemudahan Membuat Iklan Mandiri
Iklan mandiri merupakan iklan yang dibuat oleh si pemilik blog, dengan menawarkan blog mereka untuk dipasangi iklan, jadi kita bebas menentukan harga sewa dan peraturan lainnya. Tidak menutup kemungkinan yang memasang iklan adalah sponsor adalah sebuah situs/organisasi yang berbau judi atau dewasa seperti obat kuat dan sebagainya. Apapun itu jika kita memasang di blog yang masih menggunakan hosting gratis maka bisa saja akan dikenakan sangsi atau bahkan blog bisa dihapus.

4. Lebih SEO
Karena dalam tingkatan bersaing di mesin pencari di internet maka domain dotcom akan lebih unggul dari pada subdomain atau domain gratis lainnya. Tentunya dengan demikian kemungkinan artikel kita masuk ke halaman pertama mesin pencari semakin besar.

5. Pemasang Iklan Lebih Tertarik
Pemasang iklan yang besar akan memperhatikan sekali keprofesionalan sebuah blog. Tentunya mereka tidak ingin dirugikan jika sudah memasang iklan di sebuah blog namun kemudian blog tersebut dihapus oleh platformnya. Untuk TLD domain saja diperhitungkan oleh si pemasang iklan, apalagi jika kita punya hosting sendiri?

6. Mudah Diingat
Tentunya akan berbeda jika anda menggunakan subdomain, karena banyak sekali platform domain gratis di internet tidak hanya dotblogspotdotcom saja. Dengan mengganti ke domain TLD misa ke dotcom maka pengunjung blog akan mudah mengingat nama blog anda. Karena akhiran dotcom adalah nama ekstensi domain yang paling umum digunakan.

Kesimpulannya, jika anda memang ingin serius dalam mengelola blog maka gunakanlah domain TLD terlebih lagi menggunakan hosting berbayar untuk memberikan kontrol penuh terhadap kelangsungan blog kalian. Demikian artikel mengenai Manfaat Memiliki Domain dan Hosting Sendiri/Berbayar semoga bermanfaat.

Vimax Canada
Category: Blogging Tags: ,

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.