Manfaat Berdoa, Ternyata Baik Untuk Kesehatan Mental

By | 26 February 2016
188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Manfaat Berdoa, Ternyata Baik Untuk Kesehatan Mental

Manfaat Berdoa, Ternyata Baik Untuk Kesehatan Mental – Berdoa merupakan salah satu media penghubung rohani seseorang dengan sang pencipta atau Tuhan-nya. Berdoa tidak hanya di lakukan seseorang ketika ingin mendapatkan sesuatu, sebagian besar orang berdoa juga sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat hidup yang di berikan-Nya.

Dalam sebuah video singkat yang di unggah oleh The Huffington Post, Dr Andrew Newberg, yang merupakan seorang neurotheology dan direktur penelitian di Philadelphia’s Myrna Byrd Center of Integrative Medicine, mengatakan bahwa semakin banyak seseorang melakukan doa, maka otak orang tersebut menjadi semakin ‘tebal’ sehingga mampu bekerja lebih baik.

Bila seseorang rutin berdoa minimal satu kali dalam sehari, manfaat yang di dapatkan antara lain adalah tingkat stres menjadi berkurang, tidur lebih nyenyak dan sebagian besar orang menyatakan bahwa dirinya mendapatkan pengalaman spiritual yang lebih kaya.

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Dalam penelitian yang di lakukan oleh Newberg, dirinya mengambil scan otak dari seorang pemimpin spiritual saat ia sedang bermeditasi atau berdoa. Hal ini di lakukan untuk mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana aktivitas tersebut dapat mempengaruhi otak.

Apa yang di dapatkan?

Pusat konsentrasi dan bahasa pada otak berubah menjadi lebih aktif. Hal ini yang menjadikan anda lebih fokus dalam mengerjakan hal apapun setelahnya, termasuk bertutur kata dengan lebih baik.

Pada lobus pariental yang membantu anda terhubung dengan ruang dan waktu di dunia nyata ini menjadi tidak aktif untuk sejenak. Sehingga otak di beri waktu untuk dapat beristirahat dan mendapatkan pemikiran yang lebih jernih setelahnya. Sementara itu, thalamus yang terlibat dalam persepsi sensorik tentang dunia luar juga menjadi sangat aktif.

Kolaborasi antara ketiganya inilah yang membuat anda merasa lebih segar, tenang dan damai sesaat setelah anda berdoa atau bermeditasi.

Baca juga:

Jika hal ini rutin di lakukan maka kesehatan mental bisa terus terjaga tanpa anda perlu melakukan treatment atau pengobatan tertentu. Dengan mental yang sehat, fisik pun menjadi lebih kuat dan aktivitas sehari – hari anda menjadi lebih lancar.

Obat Pembesar Penis
Category: Gaya Hidup Tags: ,

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.