Lupa Password VPS? Begini Cara Mengatasinya

By | 16 October 2016

Lupa Password VPS? Begini Cara Mengatasinya

Lupa Password VPS? Begini Cara Mengatasinya – Keamanan server website atau blog merupakan hal yang sangat penting, maka dari itu disarankan bagi kamu untuk menggunakan kata sandi yang kuat bahkan dengan kombinasi angka, huruf, kapital dan simbol – simbol yang semakin memperkuat kata sandi akun Virtual Private Server kamu.

Baca juga

Sayangnya terkadang sangking rumitnya password yang kamu buat, kamu justru lupa dengan password yang kamu buat sendiri dan kamu lupa tidak menyimpannya dalam catatan. Nah pada kesempatan ini admin ingin share tutorial bagaimana mengatasi lupa password VPS.

Cara Mengatasi Lupa Password VPS

Pada dasarnya setiap akun hosting dan VPS, ada opsi untuk reset password di dalam dashboard member area. Jadi sebenarnya kamu tidak perlu khawatir jika lupa password untuk login ke server kamu.

Pada kesempatan ini admin ingin share cara mengatasi lupa kata sandi VPS di Digital Ocean:

  • silahkan login ke DigitalOcean member area (https://cloud.digitalocean.com/login)
  • klik akun VPS atau Droplet kamu

Lupa Password VPS? Begini Cara Mengatasinya

  • pilih Access dan klik Reset Root Password

Lupa Password VPS? Begini Cara Mengatasinya

Silahkan tunggu beberapa saat, ketika proses reset password di lakukan oleh sistem maka sementara server kamu di nonaktifkan. Nantinya password baru kamu akan otomatis di kirimkan oleh sistem ke email kamu, jadi silahkan cek emailnya.

Vimax Canada
Category: Blogging Tags: , ,

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

One thought on “Lupa Password VPS? Begini Cara Mengatasinya

Leave a Reply

Your email address will not be published.