Lokasi Letak Iklan yang Baik pada Blog, Lokasi Iklan

By | 20 April 2015

Lokasi Letak Iklan yang Baik pada Blog, Lokasi Iklan

Lokasi Letak Iklan yang Baik pada Blog, Lokasi Iklan – Penghasilan blog dari iklan PPC bergantung dari banyaknya jumlah klik pada iklan, selain itu juga besarnya komisi per klik nya. Bagi publishers melakukan riset penempatan posisi iklan yang efektif merupakan langkah yang harus di lakukan. Dengan demikian kita dapat mengetahui posisi iklan terbaik yang di tempatkan di blog kita.

Baca juga: Hal yang Mempengaruhi Pendapatan Iklan PPC di Blog

Lokasi Letak Iklan PPC yang Baik pada Blog, Lokasi Iklan

# Bagian Header
Header atau bagian atas halaman merupakan tempat yang paling ideal, karena iklan ini adalah yang pertama kali muncul ketika halaman blog dimuat. Karena iklan ini sering dimuat maka Page Impressions akan lebih banyak jika dibanding dengan lokasi iklan selain pada header. Selain itu pengunjung akan sering melihat iklan dibagian tersebut maka kemungkinan klik sangat besar.

# Bagian Sidebar
Bagian sidebar atau samping halaman baik kanan maupun kiri adalah posisi iklan yang bagus setelah pada bagian header, karena pada umumnya pengunjung akan mencari artikel lainnya dengan melihat pada bagian sidebar blog. Karena pada bagian tersebut terdapat juga widget seperti related post, new artikel, kotak search dan lain sebagainya.

# Bagian Bawah Judul atau Atas Posting Blog
Jadi lokasi iklan adalah berada di bagian dalam artikel biasanya iklan berada di kiri atau dikanan setelah judul posting persis. Namun menurut penelitian para ahli posisi terbaik adalah sebelah kiri karena orang membaca dari sebelah kiri. Dengan demikian posisi iklan disebelah kiri kemungkinan besar akan menjadi perhatian pengunjung blog.

# Bagian Bawah Posting
Pada bagian bawah merupakan tempat yang strategis berikutnya, kemungkinan yang terjadi adalah saat pengunjung mencari sebuah artikel maka dia akan terfokus pada artikel tersebut dan tidak menghiraukan iklan. Namun dengan meletakkan iklan pada akhir posting maka memungkinkan mendapatkan perhatian pengunjung karena mereka telah selesai membaca artikel dan memungkinkan memperhatikan iklan pada posisi ini.


 

Pada umumnya 4 posisi itulah yang ideal dalam penempatan iklan PPC pada blog. Jadi intinya peletakkan iklan adalah pada bagian yang sering dilihat oleh pengunjung dan jika saya boleh menyarankan maka letakkan iklan pada bagian header. Karena saya sudah pernah membandingkan iklan dibagian tersebut dengan iklan pada bagian lain dan hasilnya iklan pada bagian tersebut mempunyai Page Impressions yang lebih banyak dari pada iklan lainnya.

Baca juga: Jenis Iklan Mana Yang Memberikan Hasil Maksimal? CPC, CPM atau Iklan Mandiri?

Demikian artikel saya mengenai Lokasi Letak Iklan yang Baik pada Blog, Lokasi Iklan semoga artikel ini dapat bermanfaat serta menjadi wawasan bagi kita semua. Terimakasih atas ketersediaannya berkunjung ke blog ini.

Vimax Canada
Category: Blogging Tags: ,

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.