Lagi Cari Shared Hosting Untuk Blog Trafik 10 Ribu Per Hari?

By | 5 February 2016
188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya
Lagi Cari Shared Hosting Untuk Blog Trafik 10 Ribu Per Hari

Ilustrasi Data Center, image: kbnd.com

Lagi Cari Shared Hosting Untuk Blog Trafik 10 Ribu Per Hari? – Mencari layanan shared hosting yang kuat menghandel blog dengan tingkat kunjungan harian tinggi memang tidak mudah. Permasalahan sebenarnya bukan pada bandwidth ataupun space hosting, namun lebih ke penggunaan sumber daya seperti CPU.

Blog dengan trafik kunjungan tinggi cenderung memiliki tingkat penggunaan sumber daya (resources) yang tinggi. Jika dibiarkan terus hingga mengalami overoad berulang kali, maka akun hosting bisa saja di suspend.

Karena bagaimanapun teknologi shared hosting adalah membagi satu server untuk digunakan banyak blog / website. Terlebih untuk penggunaan shared hosting tradisional, jika salah satu situs di satu server mengalami overload maka dapat berimbas pada situs lainnya di server yang sama.

Baca juga: Apa Perbedaan Cloud Hosting dan Hosting Tradisional?

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Untuk blog dengan kisaran pengunjung 10k per hari sebenarnya sudah dapat dikatakan trafik kelas menengah keatas. Sulit menemukan shared hosting yang dapat menangani blog dengan trafik demikian.

Kenapa tidak beralih ke VPS?

Sayangnya tidak semua orang mudah beradaptasi dengan VPS, untuk VPS unmanaged pengguna harus di pusingkan dengan berbagai bahasa pemrograman ini dan itu yang pasti membuat anda semakin pusing. Sedangkan harga VPS managed harganya jauh lebih mahal, mungkin ini yang menjadi pertimbangan tersendiri.

Namun jika anda memang serius ingin membesarkan situs atau blog anda, mulai dari sekarang anda memang harus mulai belajar VPS. Hal ini untuk mengantisipasi lonjakan trafik blog anda hingga puluhan ribu unique visitors setiap harinya.

Ok deh, lupakan sejenak mengenai VPS . .

Ada kok, shared hosting yang kuat untuk blog dengan trafik 10k per day

Anda dapat mencoba paket shared hosting di MetroworldHost, anda dapat mencoba menggunakan paket Heavy Power terlebih dahulu. Jika ternyata tidak kuat anda dapat upgrade ke paket Ultimate Power.

Sebagai contoh saja, paket Ultimate Power mampu menangani blog dengan trafik 15k per day dengan pageviews lebih dari 20k per day. Itupun belum maksimal loh, blog tersebut belum mencapai limit penggunaan sumber daya hosting.

Kenapa bisa seperti itu?

Di MetroworldHost sudah menggunakan cloud hosting degan server Litespeed, berbeda dengan Apache, Litespeed ini cenderung membuat penggunaan sumber daya lebih hemat dan stabil. Hal ini dapat dilihat dari grafik penggunaan CPU di cPanel, benar – benar stabil. Biarpun mencapai 100% tak lantas dianggap mencapai limit.

Baca juga: Perbedaan Apache dan Litespeed Pada Hosting

Dengan penggunaan sumber daya yang lebih stabil, blog anda tidak mudah mencapai overload apalagi di suspend. Loading blog juga akan jauh lebih ringan ketimbang anda menggunakan server Apache.

Soal harga, di MetroworldHost sendiri saya katakan cukup bersaing. Pasalnya saya sudah membandingkan dengan harga di penyedia layanan web hosting lain dengan fitur yang kurang lebih sama.

Bahkan anda bisa saja mendapatkan hosting gratis

MetroworldHost saat ini memang tengah mencari blog berkualitas untuk bekerjasama dalam program sponsorship. Dimana nantinya kebutuhan web hosting anda akan di handel oleh MetroworldHost gratis sesuai kebutuhan trafik blog anda. Jika anda tertarik mengikuti program tersebut anda dapat simak caranya disini.

Namun perlu di perhatikan bahwa setiap situs memiliki tingkat penggunaan sumber daya yang berbeda – beda, contohnya ada blog yang berat karena menjalankan banyak plugin berat. Atau blog tersebut di desain dengan multisite, subdomain atau lain sebagainya.

Jadi bisa anda sesuaikan sendiri kebutuhan sumber daya blog anda nantinya. Tapi saya yakin kok shared hosting di MetroworldHost mampu menampung trafik lebih dari 10k per hari.

Baiklah demikian sharing saya seputar shared hosting untuk blog trafik tinggi, semoga permasalahan shared hosting yang sering overload dan terkena suspend dapat segera berakhir. Sehingga anda dapat kembali fokus mengembangkan blog anda. Happy Blogging !

Obat Pembesar Penis
Category: Blogging Internet Tags: ,

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

4 thoughts on “Lagi Cari Shared Hosting Untuk Blog Trafik 10 Ribu Per Hari?

      1. yuni

        BTW VPS luar apa VPS dalam negri..& Rekomen mana yg bagus + Murah untuk VPS iNDo

        Reply
        1. s.magi Post author

          Semua VPS bagus, tapi kalau trafik pengunjungnya dalam negeri lebih baik pilih VPS Indo saja. Untuk Luar Negeri rekomendasi adalah Digital Ocean dan untuk dalam negeri bisa coba Metroworldhost :)

          Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.