Ingin Membuat Situs Nonton Film Online? Simak Dulu Hal Berikut

By | 8 June 2016
188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Ingin Membuat Situs Nonton Film Online? Simak Dulu Hal Berikut

Ingin Membuat Situs Nonton Film Online? Simak Dulu Hal Berikut – Website streaming movie di Indonesia memang cukup banyak di minati ya? Bahkan beberapa website yang belum genap berusia satu tahun saja sudah memiliki peringkat yang bagus dan trafik pengunjung yang sangat luar biasa.

Bahkan saya pernah membaca salah satu thread forum online bahwa situs streaming film online merupakan langkah yang paling baik untuk bisa mendapatkan trafik pengunjung dalam waktu yang singkat.

Ingin Membuat Situs Nonton Film Online? Simak Dulu Hal Berikut

Nah bagi kamu yang tengah merencanakan untuk membuat situs nonton film online, ada baiknya simak beberapa hal berikut ini.

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

1. Resiko terblokir operator

Jika kamu amati, beberapa situs nonton film online di Indonesia sudah di blokir oleh operator dan kamu bisa mengaksesnya dengan menggunakan VPN. Ini artinya bahwa UU di Indonesia sendiri tidak melegalkan keberadaan situs nonton film online karena alasan hak cipta film.

Beberapa situs download film seperti Ganool misalnya, juga tidak luput dari pengawasan UU Indonesia, alhasil Ganool selalu mengganti domain-nya setiap saat agar bisa tetap di akses oleh pengguna khususnya dari Indonesia.

Mungkin saja bagi kamu membuat situs film yang berlisensi dan tidak melanggar hak cipta, tapi apakah cara yang di tempuh tidak terlalu rumit dan biaya yang di keluarkan tidak besar? Tapi tenang saja karena sebenarnya resiko terblokir operator itu bisa di hindari.

2. Performa server yang harus tangguh

Ketika situs nonton movie online yang kamu bangun saat itu sudah besar, bisa jadi ada ratusan bahkan ribuan pengguna secara bersamaan menonton film di situs kamu. Sumber daya server hosting yang dibutuhkan sangatlah tinggi, belum lagi bandwidth hosting yang harus besar.

Ini artinya jika kamu tidak bisa memaksimalkan pendapatan dari situs film online kamu maka akan sangat memberatkan. Kecuali kamu puas dengan memiliki website yang lemot dan berat ketika di akses.

3. Kuota data internet harus besar

Ok deh kamu bisa saja meng-embled video film dari website lain, tapi dengan kamu membuat situs streaming online tak menutup kemungkinan kamu harus upload file video ke penyimpanan cloud setiap waktunya, terlebih jika kamu ingin benar – benar punya kendali atas file film yang di putar. Rasanya sangat memberatkan jika kamu menggunakan paket data internet operator.

4. Pilih penyimpanan file film

Ketika kapasitas file film di cloud storage yang kamu gunakan telah penuh, maka kamu perlu kuota tambahan dengan upgrade ke akun premium. Sebenarnya bisa saja kamu menyimpan file film di server hosting, namun cara ini tidaklah disarankan.

Baca juga:

Pada intinya membuat website streaming film online tidak semudah dan semurah membuat website atau blog sederhana. Jadi ketika kamu memutuskan untuk memulai membuatnya pastikan kamu konsisten membangunnya hingga besar.

Jika teman – teman merasa kesulitan dalam membuat web movie ini, teman – teman bisa menggunakan jasa saya untuk membuat webnya sekaligus optimasi SEO web tersebut, plus suport konsultasi sampai bisa dengan saya karena saya yakin kedepannya bakal ada banyak hal yang akan kamu tanyakan. Untuk contoh web yang saya buat termasuk web klien diantaranya nontonmv.com, nontonstream.com, movieon21.com, nontonsub.com, hotmuv.com, i21.tv dan lain sebagainya.

Jika teman – teman menggunakan video dari Google Drive dan takut URL videonya di ambil dan di embed orang, saya bisa bantu settingkan dengan bantuan plugin premium agar sumber URL video di enskrip dan tidak bisa di ambil dan di embed oleh web lain. Jika tertarik menggunakan jasa saya bisa lihat detailnya disini.

Obat Pembesar Penis
Category: Info Tekno Tags: ,

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

14 thoughts on “Ingin Membuat Situs Nonton Film Online? Simak Dulu Hal Berikut

  1. andri

    klo boleh tau mas admin skrg pake kuota data apa untuk mengelola web streaming itu

    Reply
  2. yanto

    mau tanya mas
    cara membuat web untuk embed video jwplayer seperti situs ini gimana caranya
    sibeol.com

    Reply
    1. s.magi Post author

      Dia pakai script, jadi otomatis video Google Drivenya tidak terlihat source codenya. Tujuan mas ingin membuat web untuk embed atau hanya ingin menyembunyikan url videonya saja. Contoh web untuk embed: http://ifwee.com/the-mine-jattilainen-2016/ dia tidak terlihat sumber videonya, jadi kalau orang mau embed langsung embed urlnya. Saya bisa setting sepert itu, atau mau langsung embed di web utama jg bisa :)

      Reply
      1. yanto

        tujuannya untuk menyembunyikan url videonya saja. cuma nggak tau caranya embed video dari google drive ke jwplayer di wordpress pke iklan sendiri di playernya.

        Reply
        1. s.magi Post author

          pakai plugin dan script premium saja mas, biar url videonya ke enskrip otomatis sepertinya tadi ini yang email saya ya? sudah saya balas :)

          Reply
  3. hanif

    biayanya berapa gan buat website seperti itu klo dana terbatas apa bisa , thank you

    Reply
    1. s.magi Post author

      Jika dana terbatas bisa mempertimbangkan untuk membuat sendiri secara otodidak mas, hanya beli hosting, domain dan theme saja sudah cukup :)

      Reply
  4. monica

    plugin agar sumber URL video di enskrip dan tidak bisa di ambil dan di embed oleh web lain. mas magi.. bisikin dong pluginnya dan caranya. perasaan dulu namanya uceng999 ……

    Reply
  5. Yogi-san

    bang kalo cara membuat video streaming tayangan ulang sepakbola yang bisa di integrasikan ke youtube dan situs lain gimana? setau saya kalo sepakbola kn free content yah?

    Reply
    1. s.magi Post author

      tanyangan ulang mungkin direkam sendiri dan di upload ke youtube, Gdrive kemudian di tayangin di web masnya itu bisa :)

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.