Ijazah Penting Gak Sih? Atau Kemampuan Lebih Penting?

By | 25 August 2015
188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Ijazah Penting Gak Sih? Atau Kemampuan Lebih Penting? – Artikel ini terinspirasi dari pernyataan salah satu teman saya yang mengatakan bahwa “Ijazah tidaklah penting dia hanya selembar kertas, yang penting itu skill dan kemampuan . . “. Sependapatkah anda tidak sependapatkah anda? Yuk mari kita bahas di paragraf selanjutnya.

Ijazah Penting Gak Sih? Atau Kemampuan Lebih Penting?

Apa sih manfaat dan fungsi dari Ijazah?

Ijazah kita peroleh atas lulusnya atau telah selesainya kita menempuh sebuah pendidikan formal, sedangkan kalau informal sering disebut sertifikat. Ada banyak sekali manfaat dari Ijazah jika kita jabarkan satu persatu, namun kurang lebihnya akan saya kelompokan dalam dua lingkup berikut:

1. Lingkup Formal

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Ijazah penting, karena sebagai bukti bahwa kita telah menyelesaikan pendidikan atau studi tertentu. Lalu apakah Ijazah itu hanya sebagai “formalitas” saja? jawabannya bisa iya dan bisa tidak. “Iya” karena jaman sekarang bukti formal itu lebih di butuhkan, bisa “Tidak” karena selama perjalanan kita untuk mendapatkan Ijazah tersebut, kita telah di berikan begitu banyak ilmu.

Contoh manfaat Ijazah adalah sebagai syarat untuk melamar pekerjaan formal seperti di kantor, di PT, atau di perusahaan tertentu. Ijazah dapat mengantarkan kita kedepan pintu gerbang perusahaan, selanjutnya tinggal kemampuan kita yang menentukan lolos tidaknya kita masuk ke perusahaan tersebut misal di buktikan dengan psikotes.

2. Lingkup Informal

Ijazah menjadi “tidak terlalu” penting, karena sebenarnya ilmu yang di dapat ketika mengenyam pendidikan/studi tertentu itu yang penting. Maka dari itu tak jarang orang yang memilih menempuh pendidikan Informal seperti kursus, atau bahkan tidak sama sekali.

Contoh saja pada beberapa kasus Ijazah menjadi tidak penting karena seseorang tidak ingin bekerja di perusahaan atau PT tertentu. Mereka ingin fokus pada wirausaha dengan mengandalkan kemampuan yang di peroleh dari belajar dengan beberapa orang yang sudah ahli dalam salah satu bidang usaha.

Namun sebenarnya jika kita telaah lebih lanjut pendidikan formalpun dapat menunjung bisnis wirausaha yang akan/sedang kita jalani. Misal anda memilih untuk mengambil kuliah di jurusan Ekonomi atau Manajemen, maka ilmu yang di dapat dari studi ini akan sangat bermanfaat untuk kegiatan wirausaha kita.

Lebih penting mana Ijazah dan Kemampuan/Skill?

Keduanya sangat penting, namun akan lebih luar biasa jika kita mempunyai “Ijazah + Skill”. Misal saja anda tengah bekerja pada suatu perusahaan, maka selain Ijazah faktor kemampuan dan potensi anda akan sangat mempengaruhi karir anda di perusahaan tersebut. Contoh lagi misal anda ingin menjadi seorang Wirausahawan, maka berbekal ilmu yang anda dapat sewaktu mengenyam pendidikan formal di tambah kemampuan anda dalam dunia Wirausaha akan menjadikan bisnis anda menjadi lebih Top.

Kesimpulannya jika anda mampu, mengapa anda tidak berusaha memperoleh pendidikan setinggi mungkin? namun jika sebaliknya maka banyak alternatif lain seperti pendidikan informal/kursus yang bisa anda ambil. Demikian artikel “Ijazah Penting Gak Sih? Atau Kemampuan Lebih Penting?“, lalu bagaimana dengan pendapat anda?

Obat Pembesar Penis
Category: Bisnis Tags: ,

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.