Hubungan Jumlah Artikel dengan Trafik atau Kunjugan Blog

Berapa banyak artikel untuk mendapatkan 1000 visitor per hari?

Mungkin sebagai blogger yang ingin membangun blog yang besar pasti pernah terbesit di benak anda pertanyaan demikian. Walaupun saya juga nge-blog baru seumur jagung tapi saya terkadang sudah merasa iri dengan blog-blog yang mempunyai pengunjung yang banyak. Sampai mencari-cari informasi di internet mengenai cara meningkatkan trafik blog, dan kurang lebih informasinya sama ya itu-itu saja yang merupakan hal yang sebenarnya sudah kita ketahui.

Jika saya boleh berpendapat jika anda ingin mempunyai 100 visitor setiap hari maka paling tidak anda punya posting ratusan artikel, jika anda ingin mempunyai 1000 visitor setiap hari maka logikanya artikel anda juga harus ribuan dan kemudian saya jadi berfikir sesuatu yaitu:

Rgocasino

Hubungan Jumlah Artikel Posting Dengan Jumlah Pengunjung atau Trafik

Baik disini saya hanya share berdasar apa yang saya alami dan ketahui, bukan berlatar belakang penelitian dan lainnya. Sebagian besar orang baru ngeblog seperti saya yang dipikirkan adalah trafik pengunjung blog. Namun beberapa bulan ini saya mengamati perkembangan blog saya terutama hubungan antara banyaknya artikel dengan jumlah visitor unik.

Dari pengamatan saya tersebut dari semenjak blog saya hanya mempunyai 1 artikel sampai 190 artikel saya menyimpulkan pengunjung blog berbanding jumlah artikel adalah 50:100 sampai 1 ; 1. Yang artinya dalam kondisi normal dan umum seharusnya pengunjung blog kita minimal separuh dari jumlah artikel, misal artikel anda 100 maka visitor adalah 50 dan bisa dikatakan baik jika memiliki perbandingan 1 ; 1 yang bisa di asumsikan 1 artikel memiliki 1 pembaca.

Bandar Q

Saya belum mengetahui apakah hal tersebut juga terjadi pada semua blog atau hanya pada blog saya. Namun saya menyimpulkan bahwa:

Besarnya trafik Blog berbanding lurus dengan jumlah artikel

Jika anda ingin melihat page views yang akurat menggunakan blogger maka gunakan pengaturan “jangan lacak tayangan laman Anda sendiri” dan untuk lebih baiknya jangan membuka blog sendiri karena biasanya akan tetap masuk pege views.

Data page views jika pada blog saya akan reset dan mulai nol lagi di jam 7 pagi, mungkin di blog anda juga sama. Jadi jika anda ingin melihat page views maka coba selama 24 jam dari jam 7 pagi sampai jam 7 pagi lagi jangan membuka halaman blog anda sendiri.

Untuk soal nge-blog saya hanya melakukan optimasi standar saja, seperti:
  1. Optimasi Berdasar Umur Blog
  2. Memilih Judul Artikel Yang Tepat
  3. Membuat Kerangka Posting Artikel Yang Baik
  4. Optimasi Gambar pada Posting

Nah mungkin demikian pendapat saya mengenai hubungan jumlah artikel dengan banyaknya visitor berdasar pengalaman saya beberapa bulan ini nge-blog. Mungkin setiap orang mempunyai kasus yang berbeda dengan blognya, jika saya berpendapat visitor blog yang bagus adalah 1;1 atau lebih dengan jumlah artikel mungkin ada pendapat lain juga yang berbeda,

4 thoughts on “Hubungan Jumlah Artikel dengan Trafik atau Kunjugan Blog

  1. mugianto

    hemmmm, kalau melacak halamannya error gmana cara ngatasinnya gan?

    1. s.magie Post author

      Halaman eror bisa di cek dan selalu di laporkan Google melalui search console di ‘Kesalahan Perayapan’

  2. Nusa

    Sayang mas artikel anda berbobot tp gr2 ikln dewasa imagenya kurang pro. Sy pikir anda berbakat mnulis artikel. Salam

    1. d.bhaghoz Post author

      Iya saya juga berpikiran sama mas. Namun memang saat ini dari penawaran iklan yang datang dari iklan dewasa dan gambling semua. Sayapun memang sebenarnya ingin membangun blog yang lebih profesional dengan menghilangkan iklan2 seperti yang dimaksud. Namun saya juga harus realistis karena penghasilan seperti Google AdSense hanya pas-pasan saja buat bayar VPS, WiFi, Pulsa dan lain-lain. Jadi saat ini saya menerima tawaran jenis iklan apapun kecuali dengan gambar yang terlalu vulgar. Namun jika nanti saya ada bisnis lain yang lebih menggiurkan saya akan buat blog ini tampil lebih pro. Terimakasih kritik dan sarannya :)

Comments are closed.