Hafal Password Apple ID “Ayah”, Bocah Habiskan Rp 82 Juta

By | 7 January 2016
Hafal Password Apple ID "Ayah", Bocah Habiskan Rp 82 Juta

ilustrasi: seorang anak main game di iPad

Hafal Password Apple ID “Ayah”, Bocah Habiskan Rp 82 Juta – Jika dulu, para orang tua dapat memberi kebebasan pada sang anak untuk main game di hp. Dampak yang di timbulkan paling pulsa habis karena salah panggil nomor atau berlangganan game berbayar melalui SMS. Namun sayangnya handphone sekarang ini tidak sesimpel itu, handphone juga bisa bikin tagihan kartu kredit membengkak.

Sang “Ayah” kaget, atas transaksi kartu kreditnya . .

Mohamed Shuga kaget bukan main ketika melihat transaksi kartu kredit miliknya. Ayah 32 tahun tersebut harus membayar tagihan sejumlah 5.900 dollar AS atau sekitar Rp 82 juta untuk memperbarui permainan mobile game di iPad miliknya.

Dirinya mengaku tidak yakin apakah dirinya pernah memainkan game tersebut, apalagi membeli game lewat akun Apple miliknya. Setelah di usut lebih lanjut, ternyata pembengkakan tagihan kartu kreditnya tersebut atas ulah sang anak ” Faisall Shuga”.

Bocah 7 tahun tersebut ternyata menghafal sandi Apple ID milik ayahnya. Dengan lugunya dia membeli permainan dan memperbaharui game – game berbayar, tanpa sadar akibat dari ulahnya tersebut.

Sang “Anak” tak tahu kalau ternyata transaksi di gamenya melibatkan duit nyata . .

Dari kejadian tersebut, total ada 65 transaksi game dari tanggal 13 hingga 18 Desember 2015. Transaksi yang paling banyak membutuhkan pembaruan adalah aplikasi Jurrasic World di iPad Mohamed.

Sang Ayah pun tak melulu menyalahkan putranya, lagipula putranya memang tidak mengetahui kalau transaksi online yang dia lakukan melibatkan uang nyata.

Sang “Ayah” berkeluh kesah kepada Apple . .

Mohamed ternyata lebih memilih untuk berkeluh kesah dengan Apple,

“Saya 32 tahun, kenapa Apple berpikir saya bakal menghabiskan banyak uang untuk membeli dinosaurus dan memperbarui game?” ia menanyakan.

“Kenapa mereka tak e-mail saya dan mengecek apakah saya mengetahui semua transaksi itu? Saya tak dapat pemberitahuan apa-apa,” ia protes.

Meskipun awalnya Apple menyatakan tidak bertanggung jawab atas kelalaian yang dilakukan Faisall, Mohamed mengaku membutuhkan uang untuk hadiah Natal anak – anaknya, akhirnya Apple membebaskan tagihan membengkak atas kejadian tersebut.

Vimax Canada
Category: Info Tekno Tags:

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.