Hacker Indonesia Yang Mendunia, Jim Geovedi

By | 5 January 2016
188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Hacker Indonesia Yang Mendunia, Jim Geovedi

Hacker Indonesia Yang Mendunia, Jim Geovedi – Apa sih yang terlintas di benak anda ketika anda mendengar kata hacker? pembobol, peretas, pencuri data? Kalau saya pribadi ketika mendengar kata hacker yang terlitas di benak saya adalah bagaimana mereka melakukannya? kalau boleh saya di ajari, hehe . .

Hacker tidak selamanya identik dengan hal – hal yang negatif dan lebih mengutamakan keuntungan sepihak. Dikenal dengan istilah black hacker dan white hacker, untuk pengertiannya saya kira sudah jelas ya?

Baca juga: Hacker Serang Turki, 400 Ribu Situs Lumpuh

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Informasi dari berbagai sumber yang saya dapatkan bahwa jumlah hacker di Indonesia itu lebih banyak jika di bandingkan negara – negara lain di dunia. Hal tersebut terjadi karena mudahnya di temukan buku atau tutorial menjadi hacker. Usia muda, merupakan usia dimana seseorang sangat tertarik sekali untuk mempelajari hal – hal baru, contoh saja belajar menjadi hacker.

Hacker Indonesia Yang Mendunia, Jim Geovedi

Jim Geovedi, adalah salah satu hacker terkenal asal Indonesia.  Pria kelahiran 28 Juni 1979 merupakan seorang pakar keamanan teknologi informasi yang berfokus pada celah keamanan komputer dan jaringan khusus pada sistem telekomunikasi dan satelit.

Perjalanan karir Jim Geovedi

Setelah lulus SMA di tahun 1998 -1999, Geovedi menjalani kehidupan yang keras di Bandar Lampung sebagai seorang seniman grafis. Singkat cerita setelah dia bertemu dengan seorang pendeta yang mengenalkannya pada komputer dan internet, secara otodidak dia mulai mempelajari seluk beluk pertas melalui forum dan situs web di dunia maya.

  • 2001: Geovedi mendirikan C2PRO Consulting yang merupakan konsultan TI untuk lembaga pemerintahan.
  • 2004: Ia mendirikan perusahaan konsultan keamanan TI Bellua Asia Pacific yang kemudian berubah nama menjadi Xynexis International dan juga mendirikan perusahaan jasa keamanan Noosc Global di tahun yang sama

Di tahun 2003 ketika sistem telekomunikasi nirkabel masuk ke Indonesia, Geovedi sudah menjadi pembicara di Kuala Lumpur tentang bahaya sistem tersebut. Hingga pada tahun 2004 dia disewa oleh Komisi Pemilihan Umum untuk mencari tahu pelaku penjebol pusat data perhitungan suara pemilu dan dia berhasil menemukan pelakunya.

Geovedi mampu meretas satelit

Pria ini pernah meretas satelit milik Indonesia dan Cina milik kliennya. Ketika dia diminta untuk menguji seberapa kuat sistem keamanan kontrol satelit dan adanya kemungkinan untuk mengubah rotasi satelit tersebut.

Akhirnya dia berhasil membobol sistem kendali satelit dan menggeser rotasi satelit tersebut. Namun klien justru panik karena kesulitan untuk mengembalikan rotasi satelit ke posisi semula, hingga akhirnya berhasil dengan sisa bahan bakar ekstra di satelit tersebut. Untuk satelit Indonesia, Geovedi mengaku hanya mengubah rotasinya saja.

Baca juga: 7 Aksi Hacker Paling Ganas

Saat ini Geovedi menetap di London dan sering di wawancarai tentang sistem keamanan satelit, perbankan dan hukum. Dalam sesi wawancara dengan Deutsche Welle, Geovedi mengatakan bahwa dia juga mampu mengendalikan jaringan internet di seluruh Indonesia, mengalihkan lalu lintas datanya, mengamati lalu lintas data yang keluar masuk dan memodifikasi semua transaksi keuangan, namun dia menyatakan tidak tertarik untuk melakukannya.

*Bagaimana Anda dapat bertahan 30-60 menit lebih lama di Ranjang dan secara Permanen Menyembuhkan Ejakulasi Dini. Ingin tahu caranya? Klik disini!

Obat Pembesar Penis
Category: Info Tekno Tags:

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

One thought on “Hacker Indonesia Yang Mendunia, Jim Geovedi

  1. cali

    saya tidak percaya kalau jimy goefedi meng hack satelit…..karena di luar angkasa tidak ada satelit…
    kenapa saya bilang begitu..karena bumi berputar 1 detik 3 km/jam ..

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.