Google Mengakui Bahwa Mesin Pencarinya Berbahaya

Google Mengakui Bahwa Mesin Pencarinya Berbahaya

Google Mengakui Bahwa Mesin Pencarinya Berbahaya – Google sendiri telah menyediakan fitur untuk cek keamanan sebuah situs, fitur ini di namakan ‘Status Situs Penjelajahan Aman‘. Anehnya beberapa waktu lalu ketika di cek, ternyata situs Google menandai dirinya sebagai situs yang berbahaya.

Rgocasino

Meskipun nampaknya Google sudah merubah hasil cek di layanan tersebut, Google mengakui bahwa dirinya termasuk dalam salah satu website yang berbahaya. Oleh karena itu pengguna harus berhati – hati ketika menggunakannya.

Bandar Q
Google Mengakui Bahwa Mesin Pencarinya Berbahaya

image: merdeka.com

Pernyataan resmi Google beberapa pekan yang lalu ini, menyatakan bahwa layanannya digunakan oleh miliaran orang di dunia. Google bisa mencuri informasi pribadi atau memasang program jahat pada komputer penggunanya.

Peringatan ini di sampaikan langsung oleh Google dalam laporan transparasi yang dirilis setiap tahunnya. Bersamaan dalam laporan tersebut, Google juga membeberkan daftar website lainnya yang dianggap berbahaya bagi pengguna internet.

Dalam laporan tersebut, Google mengatakan bahwa layanannya memuat konten – konten yang bisa menipu pengguna internet, mengarahkan pengguna ke website – website yang mungkin menawarkan program jahat dan bisa mencuri informasi berharga seperti kartu kredit.

Baca juga: Bahaya Atau Menderita? Ini Kata Mantan Pegawai Google

Meskipun Google telah jujur melabeli dirinya sendiri sebagai salah satu situs yang berbahaya, dalam laporan tersebut Google justru menunjuk dua pesaingnya, Bing dan DuckDuckGo tak menunjukan potensi berbahaya seperti layanannya.