Gambar Kunci Gitar Lengkap: Mayor, Minor, Kres (#), 7

Gambar Kunci Gitar Lengkap: Mayor, Minor, Kres (#), 7

Luxury138

Gambar Kunci Gitar Lengkap: Mayor, Minor, Kres (#), 7 – Gitar merupakan jenis alat musik yang paling banyak di minati untuk di pelajari. Karena kalau bisa main gitar itu bisa terlihat cool dan keren ya? :D Namun belajar gitar juga tidak serta merta dalam satu atau dua hari langsung bisa.

Baca juga: Video Petikan Gitar Akustik Paling Keren

RGOCASINO

Sebenarnya cord gitar itu ada banyak sekali, namun sebenarnya untuk pemula anda sebaiknya belajar kunci dasar seperti Cord Mayor, Cord Minor, Cord Kres, dan Cord Mayor 7. Untuk jenis kunci gitar variasi lainnya bisa anda pelajari kalau sudah betul – betul paham kunci dasarnya.

Gambar Kunci Gitar Lengkap: Mayor, Minor, Kres (#), 7

Cord Gitar Mayor, Minor dan Mayor 7

Judi Bola

Gambar Kunci Gitar Lengkap: Mayor, Minor, Kres (#), 7

Cord Gitar Mayor dan Kres (#)

Gambar Kunci Gitar Lengkap

Contoh gambar jari – jari tangan

Cord C

Gambar Kunci Gitar Lengkap: Mayor, Minor, Kres (#), 7

Cord D

Gambar Kunci Gitar Lengkap: Mayor, Minor, Kres (#), 7

Cord E

Gambar Kunci Gitar Lengkap: Mayor, Minor, Kres (#), 7

Cord F

Gambar Kunci Gitar Lengkap: Mayor, Minor, Kres (#), 7

Cord G

Gambar Kunci Gitar Lengkap: Mayor, Minor, Kres (#), 7

Cord A

Gambar Kunci Gitar Lengkap: Mayor, Minor, Kres (#), 7

Cord B

Gambar Kunci Gitar Lengkap: Mayor, Minor, Kres (#), 7

Nah jika teman – teman semua sudah bisa beberapa jenis kunci dasar di atas maka sudah bisa memainkan berbagai lagu kesayangan teman – teman semua. Next posting saya sertakan kunci gitar yang lebih expert lagi. Demikian Gambar Kunci Gitar Lengkap: Mayor, Minor, Kres (#), 7 selamat belajar. Jangan lupa juga belajar kunci gitar bass: Gambar Kunci Gitar Bas Lengkap atau simak juga kunci gitar kentrung / ukulele.

Luxury138

55 thoughts on “Gambar Kunci Gitar Lengkap: Mayor, Minor, Kres (#), 7

  1. Toha amora

    Wah mantap gan kuncinya,, mkasih gan bisa untuk belajar nih,,

    1. s.magie Post author

      Iya, selamat belajar gitar.

      1. Anonymous

        Kalaw belajar tangan kiri gimana

        1. s.magi Post author

          tinggal posisi dan jari – jarinya di sesuaikan saja gan.

          1. manerep

            ggg

        2. Anonymous

          belajar tangan kiri.
          Tali gitarnya dirubah dulu posisi terbalik tali 6 diganti tali 1, 5 diganti tali 2 seterusnya.

      2. Anonymous

        E# dan b#. Kok ngak ada bro???

        1. s.magi Post author

          E# sama saja F, kemudian B# sama saja A# :)

          1. Anonymous

            [kemudian B# sama saja Bb]
            yang ini salah sebab nada # itu naik 1.5 nada, sedangkan Bb itu turun setengah nada yang benar adalah B# sama dengan C.
            Kalau Bb sama dengan A#.

          2. d.bhaghoz Post author

            Oh ya benar, terimakasih koreksinya :)

        2. Anonymous

          E# tidak ada karena jarak E ke F itu 1/5 nada maka E#=F. Karena nada # adalah nada yg dinaikkan 1/5.
          Kalau B# Juga sama Jarak nada B ke C juga 1/5 nada.
          Coba lihat interval tangga nada Mayor berikut ini:
          C ke D = 1
          D ke E = 1
          E ke F = 1/5
          F ke G = 1
          G ke A = 1
          A ke B = 1
          B ke C = 1/5

          Intinya jarak yang 1/5 nada tidak ada nada # nya.

  2. Diedinjr

    mantep.. abizz

    1. s.magie Post author

      Mantap gak abis abis :D

  3. Irsyad

    Bng klo pas dm di kunci besar pake d biasa ato yang d kres

    1. s.magie Post author

      Kunci besar Dm ambil yang D biasa (mayor), kalau kress sudah beda lagi dong nadanya, ambilnya kunci D yang balok ya?

  4. ramdan

    tanks om kunci kunci nya

    1. s.magi Post author

      Ur welcome, happy music :)

  5. wahyu

    aBang Cara Main Gitar Kayak Mana Bang
    #Kunci nya Bang Kurang Pande Kayk Man Bang

    1. s.magi Post author

      Pelan – pelan mas kalau belajar main gitar, bisa di coba memulai dengan mempelajari lagu yang disuka dengan kunci dasar yang sederhana. Nanti kalau sudah pandai mainnya bisa mencoba ke teknik bermain gitar yang lebih lanjut :)

  6. zidane

    Bang klo Csmi gimana ,ane barusan baca chord ada yg tulisannya kyk gitu

    1. s.magi Post author

      Mungkin yang di maksud Csmi itu C#m (C Kress Minor) mas.

  7. siregar tampan

    yang dimaksd dengan ckres minor itu tujuan nya apa gan

    1. s.magi Post author

      Kalau tujuan tentu saja menyesuaikan nada kan setiap nada ada kuncinya sendiri – sendiri, untuk posisinya sama seperti C Minor tapi lebih tinggi satu grid pada gitar, jadi cuma geser satu grid saja.

  8. fika

    Bang kalo kunci yang ampe kolom bawah ntu ape namenye

    1. s.magi Post author

      Kalau semua kunci kan bisa sampai bawah, tinggal bawah grid atau senar paling bawah? mungkin yang di maksud kunci Rhythm (Ritem)

  9. torretto

    Oh ritem ya…. maklum bru blajar gitar

    1. s.magi Post author

      Iya biasanya kunci yang senar paling bawah buat lagu – lagu dangdut dan regae enak banget :D

      1. Zamzam

        Kak.. kalo gambar Yang C# Itu ada Angka 9.. maksudnya apa sih kak.. maklum Baru belajar

  10. ilham

    bang kalo kunci g/f#m

    1. s.magi Post author

      wah kebetulan belum paham juga cord tersebut, cari di Google juga adanya g/f#

  11. rudi

    bg apa bedanya kunci kress dengan kunci palang / balok

    1. s.magi Post author

      semua kunci pasti ada baloknya, nah namun bagi pemula malas menggunakan kunci balok karena harus menggunakan hampir semua jari untuk menekan senar gitar. sebenarnya ketika masnya bernyanyi menggunakan kunci balok apa tidak itu tidak terlalu jadi masalah, tinggal enak pakai kunci yang mana gitu, menurut admin. soalnya kunci balok kan capek, terutama jari telunjuk yang harus menekan 5 sampai 6 senar sekaligus.

  12. Anonymous

    kunci balok guna nya buat mukulin lo dongo haha

  13. Irwan

    Mksi mas chord nya

    1. s.magi Post author

      sama – sama :)

  14. afar

    bedanya balapan dengan gitar apa om ??

  15. Septa

    Kak maksud nya C7, B7 dll itu apa ya kak ?

    1. s.magi Post author

      Iya itu cord mas, salah satu kunci gitar juga, kan ada banyak lagu yang pakai cord C7 atau B7, kadang yang kurang bisa ya pakai C dan B standar saja meskipun nadanya jadi sedikit berbeda :)

      1. Anonymous

        Mayor7 itu nada yg harus ditekan:
        nada ke 1
        nada ke 3
        Nada ke 5
        Nada ke 7
        Nah nada ke 7 inilah yang harus ditekan makanya dinamakan B7, C7 dan seterusnya.

  16. Dirga

    Gan kalo yang kaya Bb,Aa, atau Yang Asus itu kaya gimana gan :)
    Maklum masi belajar gan
    Trimakasi bemanfaat nih gan

  17. vhie

    Kalau kunci F tuh gimana bang
    Gk bisa aku…

  18. vhie

    Oke trimakasih bang

    1. s.magi Post author

      sama – sama :)

  19. Hafiz

    gan, cara nggenjrengnya tiap lagu beda” kah? newbie

    1. s.magi Post author

      iya pasti beda dong mas, memang itu kadang susah menyesuaikan petik gitar dengan lagu di awal belajar :)

  20. kunci gitar

    Makasih mas untuk sharenya, sangat bermanfaat untuk saya

  21. wisnuajie

    mantep gan postingannya,, :D numpang nyomot ya :D

    1. s.magi Post author

      Monggo mas :)

  22. Ikhy

    Bang,, kalau kunci G#M F#M C#M gimna lgi ya..?

  23. bhaeelK

    Kereññññ kuñci”nya.. Thanks EA gant… Lbih bersemañgat latihañ ñie q

    1. d.bhaghoz Post author

      oke selamat belajar :)

Comments are closed.