Pengalaman bekerja di Carrefour sebagai kasir

Home Forums Forum Bisnis Pengalaman bekerja di Carrefour sebagai kasir

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  d.bhaghoz 4 months, 3 weeks ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #17596

    d.bhaghoz
    Keymaster

    Kali ini saya ingin share pengalaman bekerja di Carrefour sebagai seorang kasir dan kebetulan kala itu adalah di Carrefour Semarang tepatnya di Pemuda.

    Untuk masuk kerja di Carrefour itu saya katakan tergolong mudah, karena saat itu saya sambil kuliah di tahun 2011-2012 lalu. Saya tertarik kerja disana karena kabarnya bisa sambil kuliah dan jam kerjanya hanya 6 jam saja.

    Setelah melamar disana tidak lama kemudian saya dipanggil dan esok harinya mulai training sebagai kasir, jika biasanya training maksimal hingga 3 bulan di Carrefour sendiri training mencapai 6 bulan.

    Kala itu UMR adalah 990 ribuan namun gaji training hanya 500 ribuan, sebenarnya gaji tersebut saya rasa kurang karena buat kost dan makan saja sudah habis lebih dari itu terlebih kalau minus ketika bekerja di kasir. Untuk menunggu gaji full saya harus menunggu 6 bulan dulu.

    Jam kerjanya memang benar 6 jam namun sama saja soalnya di ruang untuk menghitung uang tersebut lama sekali, jam kerjanya sama saja tetap 8 jam sebenarnya ditambah istirahat.

    Untuk makan sendiri sudah disediakan tempat dan setiap karyawan Carrefour diberikan kupon dengan nominal terbatas untuk makan, misal kupon nilainya 15 ribu dan makan habis 20 ribu maka kita tinggal tambah 5 ribu saja.

    Setelah 6 bulan kerja disana ternyata saya tidak diperpanjang, beberapa teman saya lainnya juga mengalami hal yang sama, sempat kecewa sebenarnya.

    Ternyata saya lihat setelah 6 bulan banyak karyawan yang tidak diperpanjang, Carrefour justru lebih memilih merekrut karyawan baru kembali untuk kemudian di training kembali.

    Jika teman-teman minat kerja di supermarket seperti Carrefour lebih baik masuk ke divisi SPG/SPB saja dimana yang menggaji adalah dari brand produk yang kalian jual, gajinya lebih besar.

    Karena setahu saya kerja di supermarket itu gajinya kecil kalau ikut manajemen mereka terlebih dikaryawan bawah seperti Kasir, lebih baik pilih retail seperti Matahari, Gramedia atau Ramayana.

    Demikian sharing pengalaman saya, kurang lebihnya saya mohon maaf.

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.