Interview kerja: ‘Prestasi dan hal memuaskan apa yang pernah anda capai?’

Home Forums Forum Bisnis Interview kerja: ‘Prestasi dan hal memuaskan apa yang pernah anda capai?’

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  d.bhaghoz 2 months, 1 week ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #17906

    d.bhaghoz
    Keymaster

    Saat-saat menjelang interview atau wawancara kerja adalah hal yang cukup mendebarkan bagi sebagian para pencari kerja. Terlebih bagi mereka yang memang baru pernah menjalani interview kerja. Hal yang ditakutkan tentu saja adalah jika mereka tidak bisa menjawab pertanyaan atau bisa menjawab tapi salah.

    Namun memang sebaiknya kita tetap tenang ketika mengikuti wawancara kerja, agar sikap, tingkah laku dan cara menjawab kita nanti tidak belepotan.

    Prestasi dan hal memuaskan apa yang pernah anda capai di tempat kerja sebelumnya?

    Ini adalah salah satu pertanyaan yang sebenarnya jarang ditanyakan tapi tidak ada salahnya kamu menyiapkan jawaban untuk pertanyaan ini.

    Pada intinya adalah ketika kamu memang punya prestasi kerja maka ceritakan dengan sebenar-benarnya dan jika tidak ada prestasi kerja atau hal yang memuaskan maka jujur saja dan jangan dilebih-lebihkan.

    Seringkali para pencari kerja mereka membuat sebuah cerita yang kurang sesuai bahwa mereka pernah membuat suatu prestasi yang memuaskan ditempat kerja. Padahal mungkin prestasi yang kamu capai bukanlah sesuatu yang istimewa bagi si pewawancara. Jadi bercerita bohong agar terlihat sebagai seorang mantan karyawan yang berprestasi bukanlah hal yang baik.

    Sebaiknya kamu jujur bahwa tidak ada prestasi yang membuat kamu puas selama karir dalam bekerja. Bukan karena kamu tidak berprestasi namun kamu memang punya ekspektasi dan target yang tinggi dan tidak mudah puas pada suatu pencapaian tertentu.

    Pertanyaan seputar wawancara kerja bisa kamu simak disini Pertanyaan Yang Pasti Diajukan Saat Interview Kerja dan Contoh Jawabannya

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.