Cara Cek Berapa Kapasitas Ukuran VRAM di Mac OS X

Home Forums Forum Teknologi Cara Cek Berapa Kapasitas Ukuran VRAM di Mac OS X

Tagged: , , ,

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by  d.bhaghoz 10 months ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #15353

    d.bhaghoz
    Keymaster

    Apa itu VRAM? adalah Video Random Access Memory yang berfungsi menyimpan data gambar yang di tampilkan dilayar monitor komputer atau laptop kamu. Jadi olahan video atau grafis dari VGA atau GPU ini diterjemahkan sedemikian rupa agar dapat di tampilkan secara visual sehingga kita dapat melihatnya.

    Jadi sebenarnya VRAM ini bertugas sebagai tempat buffer grafis dari GPU sebelum diolah oleh CPU untuk di tampilkan ke monitor layar. Nah sekarang kamu bisa tahu kenapa ada game yang mensyaratkan minimal VRAM 512 MB, 1 GB, 2 GB atau bahkan 4 GB. Karena memang game tersebut memiliki grafis yang harus di terjemahkan dalam skala yang besar sehingga butuh VRAM yang besar pula.

    Jenis game yang membutuhkan VRAM besar seperti game bertema War dan Racing, yang notabene memiliki grafik yang sangat real mirip seperti aslinya. Tidak menutup kemungkinan beberapa tahun mendatang kebutuhan VRAM untuk game sangatlah besar, karena semakin kedepan grafik game semakin di tingkatkan ke kualitas yang lebih baik dan membutuhkan perangkat dengan spesifikasi yang tinggi.

    Cara Cek Berapa Kapasitas Ukuran VRAM di Mac OS X

    • pada bilah sebelah kiri pilih Apple Menu kemudian klik About This Mac
    • informasi grafis akan di tampilkan di Graphic

    Cara Cek Berapa Kapasitas Ukuran VRAM di Mac OS X

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.