Facebook Memberikan Trafik Lebih Besar Dari Google ke Situs Berita

By | 2 January 2016

Facebook Memberikan Trafik Lebih Besar Dari Google ke Situs Berita – Trafik bagi sebuah situs web merupakan salah satu hal yang penting. Bahkan trafik merupakan modal utama agar sebuah situs web memiliki nilai jual yang tinggi. Dengan demikian semakin mudah bagi pemilik website menggaet para pengiklan untuk bekerjasama dalam strategi marketing.

Situs media sosial Facebook merupakan situs terbesar kedua saat ini yang juga merupakan situs jejaring sosial paling populer di dunia. Situs yang didirikan oleh Mark Zuckerberg dan kawan – kawan pada tahun 2004 ini merupakan salah satu media promosi yang cukup potensial. Selain Facebook, media promosi online yang cukup populer adalah AdWords, milik empunya internet “Google”.

Facebook Memberikan Trafik Lebih Besar Dari Google ke Situs Berita

Selain untuk berinteraksi teman di dunia maya, sekarang ini Facebook juga dimanfaatkan sebagai media promosi yang memberikan dampak cukup efektif. Banyak situs berita yang memanfaatkan Facebook untuk mempromosikan konten berita di situs mereka. Lalu bagaimana perbandingan trafik pengunjung antara beriklan di Facebook dan Google?

Trafik dari Facebook lebih besar

Berdasar analisis Parse.ly, Facebook menyumbang hampir 43% traffic untuk jaringan situs berita – sebuah jaringan yang terdiri lebih dari 400 outles termasuk di antaranya Mashable, Reutersdan The Atlantic.

Sekitar 6 juta pageviews dan 1 juta unique visitors merupakan trafik dari Facebook. Sementara Google hanya menyumbangkan 38% trafik ke situs – situs tersebut. Facebook selama 18 terakhir ini memang memberikan lonjakan trafik yang luar biasa ke situs berita tersebut. Hal tersebut kemungkinan terjadi karena meningkatnya pengguna dan popularitas Facebook.

Baca juga: Aplikasi Facebook Kalahkan Aplikasi Google

Mark Zuckerberg juga menyatakan bahwa Facebook kelak akan menjadi personalized newspaper bagi seluruh orang di dunia.

Parse.ly juga secara tidak langsung menunjukan bahwa media sosial merupakan media promosi yang cukup efektif. Bahkan dengan hanya share link di media sosial seperti Facebook, kita sudah mendapat aliran trafik dari situs media sosial terpopuler tersebut.

Vimax Canada
Category: Info Tekno Tags: ,

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.