Domain Idwebhost Tidak Bisa Akses Tanpa WWW

By | 10 May 2015

Domain Idwebhost Tidak Bisa Akses Tanpa WWW – Sebenarnya untuk Domain Bisa Akses Tanpa WWW bukan hanya di Idwebhost saja,namun pada semua penyedia domain dan saat kita mengganti domain juga memerlukan pengaturan agar domain bisa diakses tanpa harus mengetikkan www di adress bar.

Sebenarnya solusinya hanya kita harus melakukan pengaturan untuk melakukan pengaturan agar tanpa ketik www pun bisa di redirect ke www. Mungkin tips berikut berlaku juga untuk beberapa penyedia layanan domain lainnya. Kali ini saya ingin berbagi tips agar blog bisa diakses tanpa www di Idwebhost dan di Idhostinger.

Solusi Domain Idwebhost Tidak Bisa Akses Tanpa WWW

Caranya adalah dengan melakukan Edit pada nama domain yang anda daftarkan tadi:

  • Masuk ke Blogger
  • Pilih Pengaturan – Dasar – Penerbitan – Alamat Blog – Edit
  • Centang/Ceklis alihkan domain.com ke www.domain.com

Domain Idwebhost Tidak Bisa Akses Tanpa WWW

  • Simpan pengaturan dan selesai

Untuk beberapa layanan penyedia domain biasanya cukup dengan melakukan beberapa pengaturan di Blogger sudah jadi. Namun ada juga yang harus melakukan pengaturan di Blogger dan di Penyedia Domain yang biasanya bisa dilakukan di CPANEL, contohnya adalah di Idhostinger.

Solusi Domain Idhostinger Tidak Bisa Akses Tanpa WWW

  • Masuk ke CNAME di Idhostinger (Bar Navigasi – Klik Hosting – Nama Domain Anda – Pengalihan)

Domain Idwebhost Tidak Bisa Akses Tanpa WWW

  • Sekarang buat pengalihan, caranya pada Dialihkan ke tambahkan WWW didepan alamat domain anda jika bingung lihat gambar berikut:

Domain Idwebhost Tidak Bisa Akses Tanpa WWW

  • Sekarang klik Buat nanti akan masuk ke Daftar Pengalihan

Domain Idwebhost Tidak Bisa Akses Tanpa WWW

Itulah kira-kira cara mengatasi blog tidak dapat di akses di tanpa WWW di Idhostinger dan Idwebhost untuk penyedia layanan domain lainnya mungkin bisa jadi sama yaitu harus melakukan pengaturan di Blogger dan di control panel jika ada.

Vimax Canada
Category: Blogging Tags:

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

2 thoughts on “Domain Idwebhost Tidak Bisa Akses Tanpa WWW

  1. abu azma

    saya juga beli di idwebhst, bersrti tinggal diganti dari pengaturan dasbor blogger ya gan, tanpa di setting dari cname penyedia domain?

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.