Cara Screenshot di Android Tanpa Tekan Tombol Power + Volume Down

By | 5 January 2017
188Domino | Agen Poker | Agen Domino | Poker Online Terpercaya

Cara Screenshot di Android Tanpa Tekan Tombol Power + Volume Down

Sangat dulu sekali untuk screensot di ponsel pintarAndroid harus melakukan terlebih dahulu rooting dan juga memerlukan sebuah aplikasi tambahan. Ada cara lain juga yaitu menggunakan ABD, ini juga sangat ribet karena harus colok kabel data ke Personal Komputer.

Akan tetapi dengan perkembangan teknologi yang pesat, cara untuk screenshot di ponsel Android sering kita temui adalah dengan cara menekan tombol power+volume down dalam waktu beberapa detik. Di beberapa vendor seperti samsung untuk melakukan screenshot yaitu dengan menekan tombol power dan juga tombol home.

Sesaat setelah Google meluncurkan OS Android Marsmallow dengan versi 6.0, Google sudah menambahkan fitur yang baru untuk melakukan screenshot dengan lebih mudah. Kamu tidak perlu lagi menekan tombol kombinasi yang sedikit merepotkan. Dengan kamu menggunakan fitur Google Now On Tap untuk melakukan screenshot, kamu hanya cukup menekan satu tombol dan menyimpannya atau membagikannya melalui aplikasi seperti WA, Facebook, Line, BBM dan aplikasi lain. Tentunya menjadi lebih mudah dan efisien.

RomeoPoker | Agen Poker Online | Agen Domino99 Online | Agen BandarQ

Cara Screenshot di Android Tanpa Tekan Tombol Power + Volume Down

Jika kamu penasaran kita langsung saja ke langkah-langkahnya, Untuk kamu yang sudah memiliki ponsel pintar Android dengan OS Marshmallow keatas bisa mengikuti tips ini dengan mudah melalui Google on Tap. Langsung aja kita bahas sama-sama:

  • Kamu silahkan memilih tampilan yang akan kamu screenshot
  • Setelah itu kamu tinggal menekan tombol home dan pastikan muncul menu pilihan seperti dibwah ini

Cara Screenshot di Android Tanpa Tekan Tombol Power + Volume Down

  • Kamu tinggal memilih menu share yang posisinya berada disebelah kiri, setelah memilih menu tersebut perangkat ponsel kamu akan seperti memotret layar

Cara Screenshot di Android Tanpa Tekan Tombol Power + Volume Down

  • Nah, kamu sekarang tinggal memilih gambar tersebut untuk disimpan ke memory/gallery kamu, bisa juga langsung kamu bagikan ke aplikasi lainnya.

Oke, gampang bukan tentunya akan menjadi lebih mudah dan kamu tidak perlu lagi menggunakan cara lama dengan menekan tombol power+volume down.

*Ini adalah artikel Guest Blog Post, uceng999.com tidak menjamin keakuratan informasi yang diberikan serta admin web mungkin tidak punya kapasitas untuk menjawab secara akurat pertanyaan yang mungkin di ajukan oleh pembaca seputar topik yang di bahas.

Obat Pembesar Penis
Category: Smartphone Tags: ,

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

One thought on “Cara Screenshot di Android Tanpa Tekan Tombol Power + Volume Down

  1. Muzaku

    Wah… jadi gampang banget ya kalau mau capture layar smartphone pake android Marshmallow, aku bookmark dulu gan, sampai punya hp marshmallow baru praktek :D

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.