Cara Menulis Rumus Matematika Di Microsoft Word

Cara Menulis Rumus Matematika Di Microsoft Word – Sempat bingung bagaimana mengetik rumus atau kode matematika di Microsoft Word seperti kuadrat/pangkat, zigma, per, bilangan pecahan dan lain sebagainya? Dari sekian lama saya menggunakan Ms. Word untuk membuat tugas sekolah dll, namun pada saat skripsi saya baru sadar bahwa saya tidak bisa menulis rumus matematika di Ms. Word :D

Tapi tenang saja sekarang saya sudah bisa kok dan saya ingin share kepada teman-teman bagaimana cara menulis rumus matematika di Microsoft Word, apapun bentuk rumusnya. Langsung saja kita simak paragraf selanjutnya:

Rgocasino

Cara Menulis Rumus Matematika Di Microsoft Word

Ms. Word telah menyediakan fitur untuk memudahkan kita dalam mengetik rumus matematika, rumus fisika dan rumus lainnya yang memang tidak bisa di lakukan secara manual. Nama fitur tersebut adalah “Equation Tools“, kita tidak perlu pusing bagaimana mengetik rumus di Ms. Word karena dengan Equation Tools maka  kita tinggal memasukkan angka/bilangannya saja. Contoh kode matematika yang saya buat seperti gambar berikut:

Cara Menulis Rumus Matematika Di Microsoft Word

Bandar Q

Bagaimana caranya?

  • Silahkan anda buka Equation dengan cara klik menu Insert – Equation
  • Cara kedua anda bisa menggunakan shortcut “Fn Alt +”

Nanti akan muncul kotak untuk menuliskan rumus matematika, misal anda mengetik kode “/”  maka otomatis akan di arahkan ke bentuk pembagian misal 1/2. Atau anda juga bisa menggunakan contoh yang sudah tersedia sehingga anda tinggal memasukkan angkanya saja seperti gambar berikut:

Cara Menulis Rumus Matematika Di Microsoft Word

 

Saya rasa cukup simpel untuk menggunakan fitur ini, anda bisa mencoba-coba sendiri karena terlalu panjang jika saya contohkan satu per satu. Baiklah, cukup sekian artikel mengenai Cara Menulis Rumus Matematika Di Microsoft Word semoga dapat membantu.

Baca juga: Cara Membuat Daftar Isi Di Ms. Word Dalam 2 Detik