Cara Pengalihan Alamat Link, URL Redirect Blogspot

By | 3 June 2015

Cara Pengalihan Alamat Link, URL Redirect Blogspot – Redirect link/url sebuah laman blog atau website ini merupakan sebuah pengetahuan dasar yang harus kita ketahui. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk menyiasati halaman yang mengalami broken link atau lain sebagainya. Atau bisa juga karena anda ingin mengalihkan suatu laman ke laman lainnya.

Misal anda ingin mengalihkan pengunjung blog di artikel A ke artikel B, sehingga ketika pengunjung blog klik laman A maka yang terbuka adalah laman B. Terlebih untuk blog sendiri sering muncul link rusak, dari pada anda menghapusnya lebih baik di alihkan saja. Hitung – hitung sebagai backlink.

Pengalihan Alamat Link, URL Redirect Blogspot

  • masuk ke Blogger – Setelan – Preferensi penelusuran
  • klik Edit pada Pengalihan Khusus
  • selanjutnya akan muncul 2 kolom Dari (isikan link yang ingin dialihkan) dan Kepada (link yang tujuan)
  • selanjutnya ceklist Pemanen
  • untuk mengaktifkan maka ceklist kotak disebelahnya

Ada 2 kotak ceklist, kotak pertama yang ada disebelah “Dari” itu gunanya untuk mengaktifkan/nonaktifkan pengalihan. Oh ya, pengalihan ini hanya perfungsi untuk link di dalam blog saja ya? jadi link diluar blog tidak bisa dialihkan dengan pengaturan tersebut.

Baca juga:

Cara di atas juga dapat anda manfaatkan untuk mengalihkan link di kesalahan perayapan di Search Console. Selamat mencoba !

Vimax Canada
Category: Blogging Tags:

About s.magi

Jangan berpikir dua kali, ragu-ragu tak memberi kepastian. Mulai bertanya, biar penasaranmu terpuaskan. Gerakkan dunia, jangan biarkan dunia yang menggerakkanmu. Tuliskan kisah hidupmu, hidup terlalu singkat untuk alur kisah orang lain. Melangkahlah kemana hati ini melangkah. Go a head !!!

Leave a Reply

Your email address will not be published.